Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Rumah Gizi Luncurkan Program Kesehatan “Healing with Food” Bagi Keluarga Petani

Rana Setiawan Editor : Rudi Hendrik - 22 detik yang lalu

22 detik yang lalu

0 Views

(Foto: Rumah Gizi)

Jakarta, MINA – Rumah Gizi berkolaborasi dengan Yayasan Askara meluncurkan program kesehatan bertajuk “Healing with Food” yang diselenggarakan di berbagai lokasi di Bangka Belitung.

Program kesehatan perdana yang berlangsung selama enam hari, dari tanggal 28 September hingga 3 Oktober 2024 tersebut berhasil menarik minat masyarakat untuk mempelajari lebih dalam tentang “Pola Makan Thayyib untuk Kesehatan Keluarga”.

“Kami sedang keliling Pulau Bangka untuk memberikan seminar kesehatan dan juga cek kesehatan gratis, di beberapa desa di Bangka,” kata Ketua Yayasan Askara, Andry Abdul Fattah kepada MINA, Kamis (3/10).

Selain ke beberapa desa, Rumah Gizi juga akan mengisi seminar ke salah satu pesantren di Koba, Bangka Tengah.

Baca Juga: MPR RI Gelar Sidang Paripurna ke-2, Bahas Pembentukan Fraksi

Seminar kesehatan yang dipandu oleh Syahriphona Fitriani, S.Gz, seorang Ahli Gizi Berbasis Tumbuhan Bersertifikat, membahas berbagai aspek penting tentang pola makan sehat, mulai dari manfaat mengonsumsi makanan nabati, hingga tips praktis menerapkan pola makan Thayyib dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami sangat senang dengan antusiasme masyarakat yang mengikuti program ini. Ini merupakan langkah awal untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pola makan sehat untuk mencapai kesehatan yang optimal,” kata Andry.

Seminar “Healing with Food” sendiri digelar di berbagai lokasi Rumah Tani/Spice Hub, yaitu di Namang, Bencah, Nyelanding, Pasir Putih, Tiram, dan Penutuk.

Hal ini bertujuan untuk menjangkau masyarakat di berbagai wilayah dan memberikan akses yang mudah bagi mereka untuk mendapatkan informasi tentang pola makan sehat.

Baca Juga: Majelis Ulama Aceh Minta Jajanan di Sekolah Tersertifikasi Halal

“Kami berharap seminar ini dapat menginspirasi masyarakat untuk menerapkan pola makan Thayyib dalam kehidupan sehari-hari,” tambah Andry.

Dia mengatakan, pihaknya memberikan edukasi ke keluarga petani-petani binaan PT CAN dan Yayasan Askara, serta masyarakat sekitar terkait bagaimana pola makan yang thoyyib untuk mewujudkan kesehatan keluarga.

“Dengan pola makan yang sehat, kita dapat meningkatkan kualitas hidup dan mencegah berbagai penyakit,” pungkasnya.

Selain seminar, Rumah Gizi juga mengadakan cek kesehatan gratis, utamanya bagi mereka yang sudah ada keluhan-keluhan penyakit tertentu. Cek kesehatan terkait tekanan darah, asam urat, kolesterol, gula darah, dan lain-lain.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jabodetabek Kamis ini Berawan Tebal, Sebagian Berpotensi Hujan

Selain itu, memberikan pendampingan dan konsultasi kesehatan untuk keluarga petani-petani binaan kami yg punya penyakit kronis.

Sementara, seminar kesehatan bertajuk “Healing with Food” akan diadakan pada Ahad (6/10), di Masjid Ponpes UBA, Bangka Tengah.

Seminar tersebut ditujukan khusus untuk perempuan dan akan membahas topik “Pola Makan Thayyib Untuk Keluarga”.

InsyaAllah pada batch pertama ini akan ada di enam titik di pulau Bangka. Untuk batch berikutnya insyaAllah di Pulau Belitung,” pungkas Andry. []

Baca Juga: Siaga Darurat Kekeringan dan Karhutla, BNPB Lakukan Operasi Modifikasi Cuaca

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

MINA Health
Palestina
MINA Health
MINA Health
MINA Health