Rumah Zakat Aceh Salurkan 1 Ton Beras Untuk Lansia

Representative Manager Rumah Zakat, Riadhi menyerahkan paket bantuan didampingi Ketua MPU, Tgk Faisal Ali. [Foto: Rumah Zakat]

Banda Aceh, MINA – Rumah Zakat bekerjasama dengan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh menyalurkan bantuan pangan satu ton beras untuk kaum lanjut usia (lansia) dhuafa.

Kegiatan simbolis untuk program tersebut telah dilakukan pada Jumat lalu dengan penyerahan awal untuk 50 lansia dhuafa.

Representative Manager Rumah Zakat Aceh, Riadhi, Ahad (16/6) mengatakan pihaknya telah menyalurkan bantuan pangan secara simbolis bersama Ketua MPU Aceh, Tgk Faisal Ali.

“Alhamdulillah satu ton beras dapat disalurkan bersama Tgk Faisal Ali di Masjid Baitul Makmur, Sibreh, Aceh Besar,” kata Riadhi.

Ia menambahkan, Rumah Zakat menargetkan sebanyak 200 paket akan diterima oleh para lansia dhuafa. Program itu secara maraton akan disalurkan Aceh Besar, Banda Aceh, dan Aceh Jaya.

Baca Juga:  Apakah Terdapat Nilai-Nilai Khilafah dalam Pancasila?

Sementara itu, Ketua MPU Aceh, Tgk Faisal Ali memberikan apresiasi pada program yang diluncurkan Rumah Zakat. Ia berharap kegiatan terus berlanjut karena bernilai positif dan bermanfaat bagi masyarakat Aceh saat ini, terutama lansia dhuafa.

Paket bantuan satu ton beras untuk lansia juga dilengkapi dengan paket kebutuhan harian rumah tangga seperti telur dan paket Superqurban Rendang. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Widi Kusnadi