Rumah Zakat Adakan Kebun Gizi

Makassar. MINA – Kebun Gizi adalah salah satu program pemberdayaan yang dikelola Rumah Zakat (RZ) kepada masyarakat dalam pemenuhan gizi.

Salah satu Kebun Gizi binaan RZ berada di Jalan. Muh. Ilyas RW. 6 Kampung Parang, Makassar. Kebun Gizi ini sudah ditanami sayuran .

“Hasil panen kangkung tersebut nantinya akan di bagikan kepada warga Kampung Parang dengan harapan mereka akan membiasakan diri untuk mengkonsumsi sayur,” demikian keterangan dari RZ yang dterima MINA, Kamis (29/3).

Menurut sebuah penelitian, kangkung telah lama digunakan dalam pengobatan penyakit kuning dan masalah hati. Ekstrak tanaman ini dapat memberikan perlindungan terhadap kerusakan hati karena memiliki sifat antioksidan.

Kangkung kaya akan zat besi dan itu sangat bermanfaat bagi orang yang terkena anemia serta wanita hamil yang membutuhkan zat besi. Zat besi merupakan mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh, terutama oleh sel-sel darah merah untuk pembentukan hemoglobin.

Rumah Zakat adalah lembaga filantropi yang mengelola zakat, infak, sedekah, serta dana sosial lainnya melalui program-program pemberdayaan masyarakat.

Program pemberdayaan direalisasikan melalui empat rumpun utama yaitu Senyum Juara (pendidikan), Senyum Sehat (kesehatan), Senyum Mandiri (pemberdayaan ekonomi), serta Senyum Lestari (inisiatif kelestarian lingkungan). (R/Aul/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)