Rumah Zakat Berbagi Bahagia dengan 1.000 Anak Asuh se-Jakarta Raya

Jakarta, 27 Ramadhan 1438/22 Juni 2017 (MINA) – dalam programnya “Senyum Ramadhan” berbagi bahagia dengan memberikan kado lebaran bagi 1000 anak asuh se-Jakarta Raya.

Senyum Ramadhan adalah program istimewa yang dilaksanakan Rumah Zakat pada bulan Ramadhan. Program ini terdiri dari empat jenis, diantaranya, Berbagi Buka Puasa, Kado Lebaran Yatim, Syiar Quran, dan Bingkisan Lebaran Keluarga.

“Kami menginisiasi program yang melibatkan 1.000 anak asuh binaan Rumah Zakat di area Jakarta Raya, pada Rabu (21/6) ini, mereka secara aktif mengikuti rangkaian kegiatan berupa bernagai lomba,” ujar Jaelani selaku Branch Manager Rumah Zakat di Graha SMK 57 Pasar Minggu Kota Jakarta.

Puncaknya, setiap anak asuh akan mendapatkan Kado Lebaran yang merupakan amanah dari para donatur dan mitra Rumah Zakat.

“Kado Lebaran yang diantaranya berisi pakaian dan perlengkapan sekolah ini diharapkan menjadi penambah kebahagiaan dan semangat anak-anak asuh menjelang hari raya,” pungkas Jaelani.

Hingga hari ke-24 Ramadhan, Rumah Zakat telah mendistribusikan 100.983 paket Berbagi Buka Puasa, 6.245 paket Kado Lebaran Yatim, 3.812 paket Syiar Quran dan 3.092 Bingkisan Lebaran Keluarga.

“Tahun ini Rumah Zakat mengangkat tema Ramadhan Happy Energy. Kami percaya bahwa keikhlasan para donatur dan mitra untuk berbagi melalui dana-dana zakat, infak, dan program Senyum Ramadhan, akan menghadirkan banyak kebahagiaan bagi masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Nur Efendi, CEO Rumah Zakat.

“Salah satu yang menjadi prioritas untuk kami bahagiakan adalah anak-anak asuh. Mereka adalah anak-anak yatim, ataupun yang berasal dari keluarga kurang mampu,” tambah Nur Efendi.(T/R04/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.