Rumah Zakat dan Baiturrohman Jaya Ancol Adakan Siaga Sehat

Foto by Rumah Zakat (RZ)

Jakarta, 15 Jumadil Awwal 1438/13 Februari 2017 (MINA) – Rumah Zakat (RZ) dan Baiturrahman Ancol kembali mengadakan siaga sehat yang bertempat di Masjid Uswatun Hasanah kampung Muka Ancol pada Minggu (12/2).

“Kegiatan mulai Jam 09:00 sampai 12:30 WIB  yang diawali dengan sambutan oleh tokoh masyarakat setempat, Ustad Salim.                 Kemudian sambutan dari pihak Yayasan Baiturahman Jaya Ancol yaitu Khaerul Anam selaku manager dan beliau mengucapkan terima kasih kepada RZ yang telah membantu jalannya aksi siaga sehat, setelah itu penyuluhan oleh dr. Fatony tentang PHBS,” ujar Rumah Zakat melalui pesan tertulis yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin (13/2).

Langkah awal yang dilakukan adalah pendaftaran warga, kemudian pemeriksaan tensi, metabolik (gula darah, asam urat, dan kolesterol), USG, pemberan obat, dan pemberian gizi balita atau PMT berupa bubur sun, buah apel, dan susu.

Selain itu dari pihak Baiturrahman juga memberikan sembako untuk 150 orang, bubur sehat, dan puding .

“Terimakasih Baiturrahman Jaya Ancol dan RZ yang peduli akan kesehatan warga di sekitar kami,” ujar Azizah (30).

Total peserta sebanyak 122 orang dengan USG sembilan orang, metabolik 50, PMT 25, dan penerima sembako 150 orang. (L/M07/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)