Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Rumah Zakat Gelar Indonesia Mendongeng Ceritakan Kisah Edukatif dan Sejarah Palestina

Rana Setiawan - Senin, 25 Desember 2023 - 10:27 WIB

Senin, 25 Desember 2023 - 10:27 WIB

19 Views

Jakarta, MINA – Mengisi liburan akhir tahun 2023, Rumah Zakat menggelar silaturahim santri TPQ se Indonesia dalam Agenda 1 Dekade Indonesia Mendongeng pada 25 Desember 2023.

Kegiatan yang berisikan cerita, kisah edukatif dan juga sejarah Palestina serta anek lomba akan tersuguhkan kepada anak-anak, santri TPQ di 57 Titik se-Indonesia yang tersebar di 29 Kabupaten/Kota di 17 Provinsi Indonesia, termasuk di Jakarta.

Pelaksanaan Indonesia Mendongeng Jakarta Raya bertema “Santri TPQ Cinta Sesama dan Semesta” digelar di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Timur pada Senin (25/12), dihadiri sekitar 320 peserta anak yatim dan dhuafa se DKI Jakarta.

“Tema ini bermakna agar tumbuh rasa cinta kepada sesama ummat dan alam semesta di dalam diri para anak anak dan santri TPQ. Mengingat saat ini saudara saudara kita di Palestina sedang berjuang mempertahankan tanah tumpah darah mereka. Dan kita selaku ummat muslim, perlu bersuara dan berdoa untuk keselamatan saudara saudara kita di Palestina,” kata Irvan Nugraha, CEO Rumah Zakat dalam sambutannya.

Baca Juga: Bertemu Raja Malaysia, Prabowo Sampaikan Komitmen Kerja Sama Bilateral

Dalam rangkaian kegiatan ini digelar juga doa bersama untuk saudara-saudara di Palestina sebelum pendongeng Kak Dede dan Kak Danang menceritakan kisahnya.

Irvan mengajak para santri dan anak-anak Indonesia untuk mendoakan dsn menyisihkan sebahagiaan harta untuk infak terbaiknya bagi Palestina.

Hingga saat ini Rumah Zakat sudah menyalurkan bantuan 32.671 paket makanan siap saji, 1.515 paket obatan-obatan ke RS Gaza, 2.472 paket food basket, 180 pakaian musim dingin, 207 Hygiene kits, 3.640 kaleng kornet Superqurban, 3  truk kontainer bermuatan full logistik dari Cairo-Gaza, 3.500.000 liter air bersih, dan ⁠2 titik desalinasi air laut.

Untuk pekan 3 dan 4, Rumah Zakat akan menyalurkan 10.000  makanan siap saji, 1000 food basket, 2.400 sandang musim dingin, 2 titik Aksi siaga sehat, 1 unit Ambulance, dan 2 unit Desalinasi Air Bersih.

Baca Juga: Sebanyak 6.251 Siswa di Mesir Selesaikan Hafalan Al-Quran Sekali Duduk

Program Indonesia Mendongeng merupakan kegiatan silaturahmi akbar anak-anak yatim dhuafa yang dilaksanakan serentak di beberapa wilayah Indonesia dengan kegiatan edukasi melalui cerita dongeng dan beragam kegiatan perlombaan.(L/R1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Jet Turkiye Tampil pada Pertunjukan Udara Internasional di Mesir

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Dunia Islam
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia