Rumah Zakat Salurkan 1.800 Kaleng Daging Qurban Jabodetabek, Bandung dan Surabaya

Jakarta, MINA – bekerjasama dengan Tous les Jours menyalurkan 1.800 kaleng Daging Qurban dan sekitar 1.000 pcs roti bergizi untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung dan Surabaya pada 23 – 31 Juli 2021.

“Superqurban merupakan program optimalisasi qurban dengan mengolah dan mengemas daging qurban menjadi ketahanan pangan dari protein hewani dalam bentuk kornet ataupun rendang,” ujar Didi Sabir selaku Strategic Partnership Head Rumah Zakat, Kamis 29/7.

Menurut Didi kegiatan ini merupakan kolaborasi baik untuk menebarkan kegiatan, demikian keterangan yang diterima MINA.

Sementara itu, Presiden Tous les Jours Jeong Soowoon mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Tous les Jours untuk dapat terus berkontribusi membantu masyarakat.

“Pangan menjadi salah satu hal besar yang berpengaruh terhadap kestabilan dan kelangsungan hidup Masyarakat. Kami menyadari bahwa akhir – akhir ini terjadi berbagai krisis pangan di sekitar kita, baik karena musibah, bencana alam maupun kondisi darurat lainnya.”

Tahun ini, lanjutnya,, Hari Raya Idul Adha pun bertepatan dengan situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali. Sejalan dengan hal tersebut, kami ingin tetap bisa menyalurkan Daging Qurban dan juga Roti Bergizi bagi Masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

“Superqurban merupakan program yang bertujuan untuk memberikan kebahagiaan berupa olahan Daging Qurban kepada Masyarakat yang kurang mampu, Masyarakat terdampak bencana dan Masyarakat terluar Indonesia. Dengan dukungan dari Tous les Jours, tentunya menambah energy kebahagiaan yang kami berikan kepada Masyarakat. Kami berharap kolaborasi ini menambah kebaikan yang kami tebarkan,” katanya.

Rumah Zakat Indonesia adalah sebuah lembaga swadaya masyarakat yang memfokuskan pada pengelolaan zakat, infaq, shodaqoh dan wakaf secara profesional dengan menitikberatkan program pendidikan, kesehatan, pembinaan komunitas dan pemberdayaan ekonomi sebagai penyaluran program unggulan.

Tous les Jours merupakan salah satu bisnis CJ Grup di Indonesia yang bergerak di Industri Makanan dan Minuman (F&B Industry). (R/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.