Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Rumah Zakat Salurkan Logistik Bantu Korban Banjir di Aceh Tamiang

Rudi Hendrik Editor : Arif R - 5 menit yang lalu

5 menit yang lalu

3 Views

Relawan Inspirasi Rumah Zakat Aceh menyalurkan bantuan logistik untuk membantu korban banjir di Desa Pekan Seruway, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis, 17 Oktober 2024. (Foto: Relawan Inspirasi Rumah Zakat Aceh via MINA)

Aceh Tamiang, MINA – Relawan Inspirasi Rumah Zakat menyalurkan bantuan logistik untuk membantu korban banjir di Desa Pekan Seruway, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang.

Arini dari Relawan Inspirasi mengatakan kepada minanews.net, mereka didampingi Ibu Camat Rusni Devi Aryanti Manurung dalam membagikan bantuan logistik di dapur umum pada Kamis (17/10), sebagai bentuk respons cepat korban banjir dari Rumah Zakat.

Sebelumnya telah terjadi banjir yang melanda Kecamatan Seruway, khususnya di Desa Pekan Seruway dan Desa Seikuruk. Warga telah ditimpa musibah ini selama tiga hari yang memaksa mereka mengungsi.

Banjir semakin memburuk karena tanggul yang ada di Desa Seikuruk jebol dan mengakibatkan air banjir merambat ke pemukiman. Akibatnya banyak rumah warga yang rusak porak-poranda tanpa sempat diselamatkan barang-barangnya.

Baca Juga: Banjir di 10 Daerah Aceh, Ribuan Warga Mengungsi

Rusni Devi menyampaikan bahwa bantuan yang diantarkan oleh Relawan Inspirasi sangatlah bermanfaat untuk masyarakat yang menjadi korban banjir. Untuk saat ini, sudah lebih dari 3.000 warga yang mengungsi akibat musibah banjir tersebut.

Dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang, Kecamatan Seruway adalah yang terparah.

Ditempat terpisah, Kepala Cabang Rumah Zakat Aceh Riadhi menyampaikan turut prihatin terhadap korban terdampak banjir dan mengucapakan terima kasih kepada para dermawan yang telah menyisihkan donasi membantu yang membutuhkan.

“Saat ini Rumah Zakat Aceh terus mengajak masyarakat untuk meringankan duka di beberapa wilayah yang terkena banjir,” kata Riadhi.

Baca Juga: Cuaca Jakarta Kamis Ini Berawan, Sebagian Berpotensi Hujan

Selain respons banjir di Aceh Tamiang, Rumah Zakat Aceh juga mengirim bantuan di wilayah Subulussalam. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Kualitas Udara Jakarta Kamis Pagi ini di Level Sedang

Rekomendasi untuk Anda