Rusia Bantah Pasukannya Serang Perbatasan Ukraina-Polandia

Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu. (Foto: dok. Jamestown.org)

Moskow, MINA – Kementerian Pertahanan Rusia membantah bahwa rudal pasukannya menyasar ke sasaran di dekat perbatasan Ukraina-Polandia. Menurut Kementerian, tidak ada serangan ke arah sana.

“Pecahan (rudal) yang diterbitkan dalam pengejaran oleh media Polandia dari tempat kejadian di desa Przewodow tidak ada hubungannya dengan senjata Rusia,” kata pernyataan Kementerian pada Selasa (15/11), Anadolu Agency melaporkan.

Kementerian mengatakan, “pernyataan dari media dan pejabat Polandia tentang dugaan jatuhnya rudal ‘Rusia’ adalah sebuah provokasi yang disengaja untuk meningkatkan situasi.”

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy mengatakan, rudal Rusia yang menghantam Polandia.

“Hari ini terjadi apa yang kami peringatkan sejak lama. Teror tidak terbatas pada perbatasan nasional kami. Rudal Rusia menghantam Polandia,” tambahnya.

Sebelumnya pada hari yang sama, setidaknya dua orang tewas dalam dugaan serangan rudal di Polandia timur, tidak jauh dari perbatasan Ukraina, memancing anggota NATO cepat bereaksi.

Radio Lublin Polandia melaporkan bahwa pejabat darurat dan pasukan tentara telah mencapai lokasi ledakan di desa Przewodow di distrik Lublin. Penyebab ledakan belum bisa dipastikan. (T/RI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)