RUSIA BANTU PEMBENTUKAN NEGARA PALESTINA DI PBB

Menteri Luar Negeri Rusia

Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Mikhail Bogdanov (Foto: Ria Novosti)
Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Mikhail Bogdanov (Foto: Ria Novosti)

, 20 Dzulhijjah 1435/13 Oktober 2014 (MINA)- Wakil Menteri Luar Negeri Rusia, Mikhail Bogdanov mengatakan, Rusia akan kembali mengajukan rancangan resolusi yang diusulkan oleh ke yang menetapkan waktu akhir untuk pembentukan Negara Palestina.

“Saya tidak bisa melihat alasan apapun untuk tidak membantu keinginan rakyat Palestina untuk merdeka. Kami akan mendukung Anda sebagai teman,” kata Bogdanov, seperti dilaporkan media Rusia Ria dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin.

Ia mengatakan, Palestina tahu mana yang lebih baik. Mereka memiliki hak untuk menentukan nasib sendiri, hingga mendirikan negara mereka.

Palestina mencari dukungan masyarakat internasional untuk menjadi sebuah negara merdeka pada wilayah Tepi Barat, dan Al Quds Timur sebagai ibukotanya. Palestina juga menyerukan Israel untuk menarik diri dari wilayah Palestina sesuai kesepakatan 1967.

Pada tahun 2012, Majelis Umum PBB menaikan status Palestina dari “organisasi pengamat ” ke “negara pengamat non-anggota ” dan menegaskan hak rakyat Palestina untuk menentukan nasib sendiri.

Pada September 2013, Palestina telah diakui oleh 134 negara anggota PBB, termasuk Rusia. Namun, sebagian anggota Uni Eropa dan Amerika Serikat belum memberi pengakuan resmi .

Beberapa anggota Uni Eropa seperti Hungaria, Polandia dan Slovakia telah mengakui negara Palestina. (T/P010/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0