RUSIA DUKUNG FORMASI KOMITE TRILATERAL UNTUK SURIAH

Rusia Dukung Formasi

Rusia Dukung FormasiMoskow, 21 Dzulhijjah 1433 / 6 November 2012 – (IRNA/MINA) – Wakil Menlu Rusia, Mikhail Bogdanov mengatakan bahwa negaranya mendukung usulan formasi komite trilateral antara Iran, Turki dan Rusia untuk menangani krisis Suriah.

“Kami menyambut baik semua bentuk negosiasi untuk menyelesaikan krisis Suriah dan mengakhiri kekerasan di negara itu seraya mempertimbangkan membangun hubungan dalam bidang ini secara positif,” ujar Bogdanov.

Bogdanov juga menyebutkan, dalam pembicaraan dengan utusan PBB dan Liga Arab, Lakhdar Brahimi, para pejabat Rusia juga telah mengumumkan kesiapannya untuk mengirimkan pengamat internasional dan penjaga perdamaian di Suriah.

“Oleh karena itu, kita siap membahas bagaimana melaksanakan hasil dari Perjanjian Jenewa berdasarkan prinsip-prinsip yang telah dibicarakan antara Pemerintah Suriah dan kelompok Oposisi serta untuk memulihkan dan menjamin gencatan senjata di Suriah,” tambahnya.

Bogdanov mengatakan bahwa gencatan senjata berarti penempatan para pengamat dari PBB dan penjaga perdamaian di Suriah setelah disetujui oleh pemerintah.

“Gencatan senjata bisa tercapai antara pasukan pemerintah dan kelompok oposisi dengan adanya mediasi dari PBB di seluruh penjuru Suriah,” tambahnya. (J-001)

Comments: 0