RUSIA DUKUNG RESOLUSI PENGAKUAN NEGARA PALESTINA

Mikhail Bogdanov (Foto : MEMO)
Wakil Menteri Luar Negeri Rusia, Mikhail Bogdanov (Foto : MEMO)

Moskow, 2 Shafar 1435/25 November 2014 (MINA) – Pemerintah Moskow berjanji  mendukung rancangan resolusi Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa Bangsa DK-PBB mengenai negara Palestina.

Wakil Menteri Luar Negeri, Mikhail Bogdanov mengatakan, resolusi tersebut “bisa berfungsi sebagai titik awal untuk perpanjangan negosiasi antara Palestina dan Israel, demikian laporan Middle East Monitor (MEMO), dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa.

Bogdanov menambahkan, Amerika Serikat dan Israel telah melakukan segala sesuatu  untuk mencegah Otoritas Palestina menuju ke PBB. Dia juga mengatakan kemungkinan bahwa AS akan menggunakan hak vetonya jika resolusi datang dalam pemungutan suara.

Bogdanov percaya bahwa jalan bagi Palestina di lembaga internasional akan semakin kompleks, namun mereka menyatakan dukungannya bagi Palestina karena mereka mencari keanggotaan dalam organisasi tersebut, termasuk Mahkamah Internasional (ICC).

Bogdanov menjelaskan, sudut pandang Rusia  dalam masalah ini menyerupai sentimen Eropa yang secara umum mengakui negara Palestina, seperti Swedia baru-baru ini.

Anggota kepemimpinan Palestina telah merancang sebuah resolusi untuk pengakuan terhadap negara Palestina oleh masyarakat internasional, termasuk negara-negara Arab telah meninjau hal itu. (T/P002/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Comments: 0