RUSIA PERINGATKAN KOALISI TENTANG PENGIRIMAN PASUKAN DARAT KE YAMAN

Perwakilan Tetap Rusia, PBB, Duta Besar Vitaly Churkin (Foto : Memo)
K Perwakilan Tetap Rusia, PBB, Duta Besar Vitaly Churkin (Foto : Memo)

Moskwa, 26 Rajab 1436/15 Mei 2015 (MINA) – Kepala Perwakilan Tetap Rusia untuk PBB di New York, Duta Besar Vitaly Churkin, memperingatkan dampak dari operasi darat bila koalisi pimpinan Arab Saudi  melakukannya untuk menyelesaikan krisis di .

Dalam wawancara dengan Rusia 24 TV, Kamis, Churkin mengatakan, melancarkan operasi semacam itu oleh koalisi pasukan-pasukan asing akan menimbulkan “dampak bencana”, termasuk dapat menyebabkan bencana kemanusiaan yang sangat serius. Demikian Middle East Monitor (MEMO) diberitakan Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Jumat.

Diplomat senior Rusia itu menegaskan, pentingnya semua pihak yang terlibat konflik di Yaman untuk mencapai kesepakatan damai sesegera mungkin.

“Situasi di Yaman sangat serius, tapi masih ada kemungkinan untuk menemukan solusi damai dengan bantuan Dewan Keamanan PBB,” tuturnya.

Sehari sebelumnya Kementerian Luar Negeri Rusia meminta semua pihak dalam konflik yang terjadi di Yaman untuk menghormati gencatan senjata kemanusiaan yang dimulai Selasa malam. (T/P002/P2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0