RUSIA SELENGGARAKAN LOMBA TAHFIDZ AL-QURAN INTERNASIONAL

Mufti Rusia Syaikh Rawi Ainuddin. (Foto: abnamoscow)
Syaikh Rawi Ainuddin. (Foto: abnamoscow)

Moskow, 26 Dzulqa’dah 1435/21 September 2014 (MINA) – menyelenggarakan lomba tahfidz Al-Quran tingkat internasional di ibu kota Moskow, Sabtu-Ahad (20-21/9).

Rilis berita IINA yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA) memberitakan, ibu kota Rusia pada Sabtu melangsungkan final Lomba Tahfidz Al-Quran International, diselenggarakan oleh Dewan Mufti Rusia.

Mufti Syaikh Rawi ‘Ainuddin mengatakan, peserta lomba berasal dari 35 negara di seluruh dunia, diadakan dalam dua jenis, yaitu lomba tilawah dan lomba tahfidz Al-Quran.

Sejak 15 tahun terakhir, Dewan Mufti Rusia secara berkala memang mengadakan lomba Al-Quran tingkat internasional.

Mufti Rusia ‘Ainuddin, merupakan tokoh ulama tertinggi di Rusia, yang memiliki perhatian besar terhadap lomba menghafal Al-Quran.

Ia juga sering menyampaikan di dalam ceramah-ceramahnya tentang desakannya kepada pemerintahnya dan dunia untuk meminta segera terbentuknya negara Palestina yang merdeka.

Rusia dalam sepuluh terakhir dikenal dekat dengan dunia Islam dan memiliki kekuatan dalam mempengaruhi konstelasi politik internasional. Karena itu, Rusis memandang penting menciptakan hubungan dekat dengan dunia Islam.

Bahkan Rusia pada 2005 menjadi anggota peninjau dalam Organisasi Kerjasama Islam (OKI). (T/P4/R11).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0