Rusia Serang Lebih dari 90 Target di Ukraina, 500 Tentara Ukraina Tewas

Moskow, MINA – menyerang lebih dari 90 sasaran militer di Ukraina dalam waktu semalam, menewaskan sedikitnya 500 dan menghancurkan puluhan kendaraan lapis baja, artileri dan peralatan militer lainnya, kata Kementerian Pertahanan Rusia.

Rusia juga mengatakan telah menyerang dua depot amunisi di wilayah Kharkiv timur Ukraina, The New Arab melaporkan.

Sementara itu, pemimpin separatis yang didukung Rusia di wilayah Donetsk yang memisahkan diri dari Ukraina, pada Selasa (26/4), mendesak Moskow untuk meluncurkan tahap berikutnya dari operasi militernya di Ukraina setelah mencapai perbatasan wilayah tersebut.

Denis Pushilin, pemimpin Republik Rakyat Donetsk yang memproklamirkan diri, mengatakan pada acara bincang-bincang Rusia yang disiarkan online, fase berikutnya dari intervensi militer Rusia sangat penting menyusul insiden keamanan di luar kawasan.

Dia mengutip ledakan yang menghantam wilayah Transdniestria yang memisahkan diri di Moldova yang berbatasan dengan Ukraina pada Senin (26/4), serta tuduhan Rusia bahwa wilayah perbatasannya ditembaki oleh pasukan Ukraina.

“Kecepatan operasi (militer) mencapai perbatasan kami penting bagi kami untuk meluncurkan fase berikutnya, yang diperlukan setelah apa yang kami saksikan di Transdniestria dan wilayah perbatasan Rusia,” kata kantor berita RIA mengutip Pushilin. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.