Ruwaidhi Diangkat sebagai Direktur Kantor Perwakilan OKI Pertama di Palestina

Jeddah, 4 Sya’ban 1437/11 Mei 2016 (MINA) – Sekretaris Jenderal Organisasi Kerjasama () Iyad Ameen Madani menugaskan Ahmad Ruwaidhi sebagai Direktur Kantor Perwakilan OKI pertama di sejak Senin (9/5), demikian laporan Kantor Berita Internasional Islamic News Agency (IINA).

Madani menggarisbawahi peran prospektif yang harus dimainkan Kantor Perwakilan OKI di Ramallah, dalam memperkuat upaya organisasi dan organ dalam mendukung rakyat Palestina juga memberikan kontribusi untuk pembangunan lembaga-lembaga nasional mereka, serta menanggapi kebutuhan mereka sesuai dengan keputusan yang diadopsi pada isu Palestina dan Kota Al-Quds.

Untuk bagian itu, Ruwaidhi menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan atas kepercayaan yang tinggi dalam pemberian amanah kepada dia sebagai direktur kantor, menunjukkan bahwa ia akan memulai persiapan untuk kunjungan Sekretaris Jenderal OKI ke Negara Palestina untuk menandatangani perjanjian kantor pusat dan secara resmi meresmikan Kantor.

Baca Juga:  Fenomena Masyarakat Barat Dukung Palestina

Sebelumnya, Ruwaidhi pernah menjabat sebagai Ketua Kesatuan Al-Quds di Kepresidenan Otoritas Palestina.

Perlu dicatat bahwa Dewan Menteri Luar Negeri (CFM) OKI , dalam Sidang Tahunan ke-42, yang diselenggarakan di Kuwait pada 27-28 Mei 2015, telah menyetujui pembentukan Kantor Perwakilan OKI di Ramallah, Palestina, untuk memperkuat peran organisasi dan organ untuk melayani Palestina di segala bidang. (T/R05/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.