Ryamizard ke Prabowo: Semoga Kemhan Makin Disegani

Bekas Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu. (Istimewa)

Jakarta, MINA – secara resmi menyerahkan jabatannya sebagai Menteri Pertahanan kepada , dalam upacara serah terima jabatan (sertijab) di Kantor (), Jakarta Pusat, Kamis (24/10).

Ryamizard pun berharap banyak pada kepemimpinan Prabowo Subianto, makin sukses, jaya, dan disegani. Ia juga memberikan pesan khusus terkait anggaran pertahanan, yakni jangan terlena dengan besarnya anggaran di Kemhan.

“Semoga Kementerian Pertahanan makin sukses, makin jaya, dan disegani. Dari dulu saya tidak memikirkan anggaran, besar kecil sama saja, karena itu duit rakyat, jangan sampai besar terus kita ngiler, kecil gak ada gak apa-apa,” katanya.

Sektor pertahanan mendapat perhatian lebih pemerintahan Jokowi. Dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Tahun 2020, Kementerian Pertahanan (Kemenhan) mendapat alokasi sebesar Rp 127,4 triliun.

Ketibaan Prabowo di halaman Dephan, disambut oleh pasukan kehormatan dari ketiga angkatan. Kemudian ia menginspeksi pasukan itu.

Prosesi sertijab sendiri digelar di Gedung Abdul Haris Nasution Lantai 16  di kompleks Kemenhan. Prosesi serah terima jabatan ini ditandai dengan penandatanganan memorandum oleh kedua belah pihak.

Dalam kesempatan itu, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, juga nampak hadir untuk menyaksikan sertijab.

Kepala staf tiga matra TNI juga turut hadir. Mereka adalah Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Siwi Sukma Aji dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Yuyu Sutisna.

Hampir seluruh jajaran staf di Kementerian Pertahanan juga hadir dalam prosesi serah terima jabatan ini. Usai sertijab digelar seluruh tamu yang hadir bergantian menyalami Prabowo selaku Menhan yang baru. (T/R06/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.