RZ Bagikan 100 Paket Buka Puasa Ramadhan di Solo

Solo, 4 Ramadhan 1438/ 30 Mei 2017 (MINA) – Lembaga (RZ) membagikan 100 paket untuk buka puasa kepada warga Desa Sangkrah, Solo.

Paket buka puasa dibagikan pada Senin (29/05) oleh tim penyaluran RZ kepada warga yang merupakan nasabah Bank Sampah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pos Ibu dan Anak yang terletak di Desa Sangkrah RT 06 RW 10.

Acara di mulai pukul 16.00 WIB, selain penyaluran paket buka puasa juga diiringi dengan kegiatan pembagian tabungan bagi nasabah bank sampah. Hidayah Asri sebutan nama kelompok bank sampah di komunitas peduli lingkungan Desa Sangkrah.

Sebuah komunitas bank sampah yang juga merupakan binaan RZ di Desa Sangkrah ini bergerak mengumpulkan dan mengelola tabungan sampah anorganik, adapun program yang berjalan saat ini seperti tukar sampah dengan sembako dan produksi produk daur ulang sampah.

Acara buka puasa selain dihadiri oleh warga nasabah bank sampah, juga dihadiri Singgih Lurah Desa Sangkrah, Ketua RW, Ketua RT, Kader Posyandu, dan tokoh serta sesepuh di Desa Sangkrah lainnya.

Acara diisi dengan penampilan warga dan anak-anak seperti penampilan Perkusi Gesang oleh anak-anak Sangkrah yang menampilkan musik dari hasil pukulan tong dan ember bekas mengiringi lagu tradisional, fashion show gaun daur ulang dari sampah plastik bekas dan pameran produk daur ulang kain.

Selain itu, Rumah Zakat juga mengadakan cek tensi dan gula darah gratis pada acara tersebut.

Saat adzan maghrib berkumandang, sebanyak 100 paket buka puasa yang dikemas dalam dus makan dibagikan kepada warga untuk menyambut nikmatnya berbuka.

“Alhamdulillah, bisa berbuka puasa bersama dengan nasabah sampah lainnya. Menu buka puasanya benar-benar enak dan komplit. Ada buah kurma dan ayam kecapnya yang enak sekali. Selain itu, saya juga bisa tahu kondisi tensi dan gula darah saya setelah cek tadi. Terima kasih banyak kepada Donatur Rumah Zakat. Semoga semakin dimudahkan rejeki dan panjang umurnya,” ungkap mbak Niko, salah satu .(L/R10/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.