IMAM AL-QUDS : KUNJUNGAN TOKOH-TOKOH ARAB KE AL-QUDS HANYA UNTUK ISRAEL

Imam Al Quds
Kepala otoritas tinggi Islam di kota suci dan imam dari Masjid Al Aqsha, Shaikh Sabri (Foto: Palestine.info)
Kepala otoritas tinggi Islam di kota suci dan imam dari Masjid Al Aqsha, Shaikh Sabri (Foto: Palestine.info)

Al-Quds, 28 Dzulhijjah 1435 H/22 Oktober 2014 M (MINA) – Kepala otoritas tinggi Islam di kota suci dan imam  Masjid Al Aqsha, Shaikh Sabri mengatakan,  kunjungan tokoh-tokoh dan delegasi Arab ke Al-Quds hanya melayani kepentingan entintas Yahudi.

“Seruan baru dari Israel mengunjungi Al-Quds beberapa waktu lalu hanya mencerminkan kelemahan bangsa Arab dan kegagalan mereka untuk menyelamatkan kota suci dan tempat-tempat suci Islam dari cengkeraman penjajahan.

Dia menilai,”Seruan kunjungan ke wilayah ilegal Israel itu hanya akan berkontribusi meningkatkan perekonomian entitas Yahudi,”katanya dalam sebuah pernyataan. Palestine.info melaporkan dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu.

Sheikh Sabri menyatakan, setiap orang yang mengunjungi Al-Quds harus mendapatkan visa masuk dari Kedutaan Besar Israel di Amman atau di tempat lain atau melalui koordinasi keamanan dan prosedur tersebut dianggap sebagai pengakuan terhadap pendudukan Israel atas kota Al-Quds.

Selain itu, dia juga mengecam orang-orang yang mencoba mengalihkan perhatian tokoh-tokoh Arab dari masalah perlawanan dan pembebasan di Palestina dengan menghasut mereka untuk mengunjungi Al-Quds.

Sabri menunjukan beberapa fatwa syariah yang diterbitkan tokoh-tokoh agama Islam dari Mesir, Yordania, Suriah dan negara-negara Arab lainnya melarang setiap kunjungan ke Al-Quds di bawah pendudukan dan peringatan dari dampak yang merugikan terhadap keadilan perjuangan Palestina. (T/P011/P2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Comments: 0