Sabtu Ini Pawai Global untuk Palestina di 60 Negara

London, MINA – Sabtu ini (13/1) Aliansi Pro-Palestina di Inggris mengumumkan demonstrasi global untuk Palestina di lebih dari 60 negara dan 120 kota di seluruh dunia.”

Menurut sumber Quds Press, Aliansi menyelenggarakan aksi demonstrasi global bersamaan dengan Mahkamah Internasional yang sedang mendengarkan gugatan Afrika Selatan dengan gugatan terhadap Israel atas tindakan genosida di Gaza.

Pawai global untuk mendukung Palestina di London diharapkan akan menjadi peristiwa penting dalam rangka Hari Solidaritas Internasional untuk Gaza di seluruh dunia.

Ratusan ribu warga dunia diperkirakan akan berpartisipasi, bersamaan dengan demonstrasi lainnya di berbagai kota di belahan dunia.

Demonstrasi massal di Inggris dimotori oleh Kampanye Solidaritas Palestina, Koalisi Hentikan Perang, Kampanye Perlucutan Senjata Nuklir, Friends of Al-Aqsa, dan Liga Islam di Inggris.

Baca Juga:  Irlandia: Israel Harus Patuhi Putusan Mahkamah Internasional

Organisasi-organisasi ini berkumpul di bawah satu bendera untuk menegaskan pesan terpadu terhadap masalah Palestina.

Organisasi-organisasi tersebut menantikan “partisipasi dalam jumlah yang belum pernah terjadi sebelumnya di jantung ibu kota Inggris, London.”

Aksi demonstrasi bertujuan untuk mengirimkan pesan yang kuat kepada pemerintah Inggris dan seluruh komunitas internasional, dan untuk meningkatkan tekanan agar Israel menghentikan serangan brutal yang sedang berlangsung di Gaza. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)