Sabyan Kampanye Pembangunan Klinik THT di Palestina

Tangerang, MINA – Grup musik gambus yang sedang naik daun, Sabyan, ikut terlibat dalam kampanye pembangun di Jalur , Palestina. Hal tersebut diungkapkan oleh sang vokalis, , dalam jumpa pers saat acara Konser Kemanusiaan sekaligus Ground Breaking Pembangunan Klinik THT, di Villa Rizki Ilhami, Tangerang, Banten, Ahad (22/12).

“Kami merasa bangga dapat terlibat dalam program ini. Apalagi, sebelumnya saat kami mengunjungi langsung para anak-anak pengungsi Palestina di Jordania, kami dapat merasakan dan membayangkan secara langsung bagaimana penderitaan mereka sehari-hari di sana,” ungkap Nissa sebagaimana keterangan pers yang diterima MINA.

Lebih lanjut Nissa mengaku bersyukur dapat tinggal di Indonesia dengan aman dan merdeka.

“Seharusnya lah kita merasa bersyukur dapat tinggal dengan nyaman di negeri ini. Dan sebagai bentuk rasa bersyukur, jangan lupa untuk memberikan bantuan kepada mereka yang saat ini hidup dalam penderitaan dan kesusahan,” ujarnya.

Sabyan sendiri sejak 2017 bersama Aliansi Kemanusiaan Indonesia (AKSI) dan Qupro Indonesia telah terlibat aktif dalam ratusan konser kemanusiaan di berbagai daerah di Indonesia.

Lewat program tersebut, mereka turut mengumpulkan donasi untuk para pengungsi Palestina atau korban bencana alam di dalam negeri.

“Lewat berbagai konser kemanusiaan, kami ingin membangun kesadaran agar mari semua kita peduli terhadap mereka yang saat ini nasibnya tidak seberuntung kita. Kepada mereka yang tinggal di berbagai pengungsian dan belum merdeka,” pungkas Nissa.

Tak hanya Sabyan, turut pula aktif dalam kampanye dan konser kemanusiaan bersama AKSI dan Qupro Indonesia sejumlah artis nasional seperti Opick Tombo Ati, Wali Band, Hedi Yunus, Dik Doank, Armand Maulan, Arie Untung, Neng Nada, dan lain-lain.

Tak hanya pembangunan Klinik THT, AKSI sendiri merencanakan berbagai program bantuan lainnya sepanjang tahun 2020-2021 nanti, di antaranya bantuan bus TK, pembangunan fasilitas penyulingan air laut menjadi air layak konsumsi, dan lain-lain.(L/R01/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.