Sadaqa Mulia Indonesia Sosialisasi Pembebasan Masjid Al-Aqsha di Warakas

Jakarta, 3 Sya’ban 1438/30 April 2017 (MINA) – Lembaga kemanusiaan Sadaqa Mulia Indonesia menggelar acara peringatan Isra Mi’raj di Kelurahan , Tanjung Priok, , Ahad (30/4), dalam rangka meningkat kesadaran masyarakat terhadap masalah .

Isra Mi’raj mengingatkan umat Muslim akan peristiwa perjalanan satu malam Nabi Muhammad dari Masdil Haram di Makkah, Arab Saudi, ke Masjid di Palestina.

Ibadurrahman, Network Manager Sadaqa Mulia Indonesia, mengatakan acara yang dihadiri Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Sandiaga Uno, itu dirangkaikan dengan penggalangan donasi untuk Palestina. Kegiatan tersebut dilaksanakan bekerja sama dengan Terawulan, tim sukses Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

“Tujuan acara ini untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat di Warakas ini tentang kewajiban umat Islam membebaskan Masjid Al-Aqsha,” ujar Ibadurrahman kepada MINA.

“Karena satu-satunya negara di dunia ini yang masih terjajah adalah Palestina. Bayangkan, di era modern ini masih ada bangsa yang belum merdeka,” tambahnya.

Ia mengingatkan bahwa Masjid Al-Aqsha sudah diwakafkan kepada umat Islam oleh Khalifah Umar bin Khattab. Karena itu, tegas Ibadurrahman, kewajiban membebaskan masjid yang mulia tersebut ada di pundak setiap Muslim di seluruh dunia.

“Khususnya kepada umat Islam di Indonesia, kita berikan edukasi supaya mengerti bahwa kita punya kewajiban membebaskan Al-Aqsha. Ketika ditanya oleh Allah nanti kita bisa menjawab,” ujarnya.

Ibadurrahman mengaku antusiasme warga Warakas menyumbangkan dana untuk membantu meringankan beban bangsa Palestina yang sedang dijajah Israel sangat tinggi. Donasi yang terkumpul bisa mendukung keperluan listrik, air bersih, dan bank makanan masyarakat di sana.

Selain Palestina, donasi dari masyarakat Indonesia juga akan disalurkan kepada warga Suriah dan masyarakat di negara-negara Islam yang membutuhkan bantuan.

Ibadurrahman menambahkan, program bantuan yang dijalankan dan disalurkan Sadaqa bukan sekadar ke luar negeri tetapi juga dalam negeri. Lembaga ini aktif menyalurkan bantuan kemanusiaan ke daerah-daerah di Tanah Air yang mengalami kekurangan gizi dan kekeringan.

“Kita ada program sumur di daerah-daerah yang menghadapi kekeringan di Indonesia, terutama di Nusa Tenggara Timur. Ada juga program bantuan pendidikan yang lebih berfokus pada anak-anak yatim,” pungkasnya. (L/R11/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.