Pemkot Bengkulu Siap Bantu Pembangunan Sekolah Tahfidz

, MINA – Wali Kota Bengkulu saat kegiatan mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu siap membantu pengurus Masjid At-Taqwa dalam membangun sekolah tahfidz Al-Quran.

Hal itu disampaikan saat memberikan bantuan kulkas untuk Masjid At-Taqwa, Jalan Timur Indah V, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Gading Cempaka, pada Sabtu (11/5).

“Bantuan ini untuk kepentingan umat dan agama. Seperti yang disampaikan pengurus tadi, Masjid At-Taqwa sering menerima Jamaah Tabligh  yang sedang menjalani ibadah di masjid At-Taqwa. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” kata Helmi.

Terkait pembangunan sekolah Al-Quran, ia meminta agar pengurus menyampaikan proposal pembangunan.

“Rincikan berapa biaya yang diinginkan. Mudah-mudahan Pemkot Bengkulu akan bantu, sehingga anak-anak sekitar masjid ini cinta dan hafal akan Al-Quran,” ujarnya.

Di samping itu, di hadapan jamaah Masjid At-Taqwa, Wali Kota menyampaikan, tahun ini Pemkot berkomitmen untuk memasang lampu jalan di setiap gang dan jalan ke rumah ibadah.

“Harapan jamaah Masjid At-Taqwa akan segera Pemkot berikan. Dalam waktu satu bulan, pemkot akan segera pasang 2 titik lampu jalan menuju ke Masjid At-Taqwa, yang nantinya sudah dianggarkan untuk pemasangan lampu jalan setiap gang rumah warga dan jalan menuju rumah ibadah,” jelas Helmi.

Helmi juga mengajak seluruh masyrakat Kota Bengkulu untuk memakmurkan rumah ibadah.

“Dengan memakmurkan rumah ibadah, insyallah akan memberikan keberkahan untuk kita semua. Allah akan turunkan keberkahan dari langit dan keluarkan keberkahan dari bumi,” katanya.

Dalam safari Ramadhan ini, turut hadir wakil wali kota, sekretaris daerah Kota Bengkulu, asisten, kepala OPD dan badan, serta camat dan lurah setempat. (R/R10/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)