SAFARI RAMADHAN PEMPROV. LAMPUNG DIMULAI DI PONPES AL-FATAH MUHAJIRUN

Gubernur Lampung, Ridho FIcardo saat menyampaikan sambutannya dihadapan ratusan hadirin pada Safari Ramadhan pertama di Ponpes Al-Fatah Muhajirun, Negararatu, Natar, LAmpung Selatan, (23/6). Photo : Hadis/MINA
Gubernur Lampung, Ridho FIcardo saat menyampaikan sambutannya dihadapan ratusan hadirin pada Safari Ramadhan pertama di Ponpes Al-Fatah Muhajirun, Negararatu, Natar, LAmpung Selatan, (23/6). Photo : Hadis/MINA
, Ridho Ficardo saat menyampaikan sambutannya dihadapan ratusan hadirin pada pertama Pemprov di Muhajirun, Negararatu, Natar, LAmpung Selatan, (23/6). Photo : Hadis/MINA

Lampung Selatan,  6 Ramadhan 1436/23 Juni 2015 (MINA) – Pemerintah Provinsi Lampung mengadakan Safari Ramadhan guna menjalin ukhuwah Islamiyah antar pemimpin dan masyarakat di bidang mental spiritual.

Safari Ramadhan pertama ini diadakan di Pondok Pesantren Al-Fatah Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Selasa, (23/6).

Gubernur Lampung, Ridho Ficardo, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan Safari Ramadhan pertama yang dilakukan Pemerintah Provinsi Lampung pada Ramadhan tahun ini.

“Ini pertama kali diadakan pada Ramadhan tahun ini, dan alhamdulillah berketempatan di Pondok Pesantren Al-Fatah, “ ujarnya.

Dia mengajak seluruh lapisan masyarakat, masyarakat Lampung khususnya, berkontribusi meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

“Tugas kita bersama, dari mulai pimpinan, ulama, dan seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga iman dan takwa sehingga terhindar dari penyimpangan-penyimpangan seperti penyalahgunaan narkoba, kriminal, dan lain sebagainya, “ katanya.

Sementara Bupati Lampung Selatan, Rycko Menoza, pada sambutannya mengharapkan kerjasama pemerintah provinsi dan kabupaten serta ulama dan seluruh lapisan masyarakat untuk pembangunan baik di bidang sarana dan prasarana maupun di bidang mental spiritual.

Hadir juga pada acara tersebut, Forkopimda Provinsi Lampung,  Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan beserta jajaran, Rektor Universitas Lampung, Sekda Provinsi Lampung, serta ulama dan para pimpinan Pondok Pesantren.

Sementara mewakili Pimpinan Ponpes Al-Fatah, Ustadz Zubaidi Ardani mengucapkan terimakasih atas perhatian pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan yang memilih Al-Fatah sebagai tempat pertama Safari Ramadhan tahun ini.

“Kami berharap dengan perhatian pemerintah terhadap pesantren, anak-anak kami ke depan bisa menjadi pemimpin juga yang bisa menyelesaikan permasalahan umat dengan Al-Qur’an sebagai solusi, “ ujarnya.

Safari Ramadhan ini merupakan program Pemerintah Provinsi Lampung pada bulan Ramadhan guna bersilaturahim kepada seluruh lapisan masyarakat di seluruh kabupaten se-Provinsi Lampung.

Selain berbuka puasa, Gubernur Lampung bersama Bupati, wakil Bupati serta ulama dan santri ponpes Al-Fatah juga mengadakan shalat tarawih bersama di Masjid Taqwa Komplek Ponpes Al-Fatah.(L/K08/P2).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0