Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Safari Ramadhan, Ulama Palestina Berikan Tausiyah di Ponpes Al-Fatah Cileungsi

kurnia - Sabtu, 16 Maret 2024 - 13:16 WIB

Sabtu, 16 Maret 2024 - 13:16 WIB

6 Views ㅤ

Bogor, MINA – Dalam rangka safari dakwah Bulan suci Ramadhan 1445H, Ulama Palestina Dr Umar Abdullah Shallah memberikan tausiyah di Pondok Pesantren Al Fatah Cileungsi Bogor Jawa Barat pada Sabtu (16/3) pagi.

“Sampai saat ini rakyat Palestina masih tetap teguh dan kuat dalam melawan Zionis Israel,” kata Syekh Umar juga Sukarelawan di bidang amal dan kemanusiaan di Jalur Gaza.

Ia mengatakan di dalam Al-Qur’an surat Al Baqarah ayat 156 “Dan sesungguhnya Kami akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar.”

“Hal ini yang menjadi pirinsip orang-orang Gaza dalam menanggapi perang di Gaza, dan Bumi Palestina akan direbut dengan melakukan perlawanan di tanah Palestina,” kata Syekh Umar.

Baca Juga: Kemlu: Indonesia Terus Dorong Upaya Gencatan Senjata di Gaza

Menurutnya, tidak dapat dibayangkan perang selama empat bulan lebih tanpa persenjataan canggih namun Zionis Israel dilengkapi persenjataan lengkap dan sekutu yang ikut membantu.

“Perang yang dimulai dari tanggal 7 Oktober, ini adalah bagian perlawanan pejuang Palestina, dan upaya Zionis Yahudi untuk merubohkan Masjid Al-Aqsa,” imbuhnya.

Dia menegaskan, bangsa Palestina akan mengorbankan segala kesucian Masjid Al-Aqsa dari upaya Zionis untuk melakukan Yahudisasi.

“Bertahan dan melawan meski keluarga, sahabat menjadi taruhan gugur syahid demi mempertahankan tanah Palestina,” ujarnya.

Baca Juga: Bedah Buku Parenting, KemenPPPA Soroti Fatherless di Indonesia

Ratusan bangunan hancur luluh-lantah akibat kebengisan Zionis Israel dengan melakukan serang udara. Zionis Israel menjatuhkan bom seberat 1 ton yang mangakibatkan wanita dan anak tidak berdosa terbunuh.

Israel melakukan genosida di tanah Palestina dibantu oleh Amerika Serikat, Perancis, Inggris dan Italia dan negara-negara sekutu lainnya.

Namun tidak tidak ada tanda-tanda para pejuang dan rakyat Palestina menyerah karena mereka yakin dengan pertolongan Allah.

“Untuk itu dibulan suci Ramadhan mari tingkatkan doa kita terhadap perjuangan rakyat Palestina semoga pertolongan Allah selalu menyertai,” ujarnya. (L/R4/P2)

Baca Juga: Satu Relawan Liaison Officer MER-C Masuk Gaza untuk Kedua Kalinya

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Baca Juga: MER-C Fasilitasi Keberangkatan 10 Santri Papua ke Pesantren Balekambang Jepara

Rekomendasi untuk Anda

Sosok
Indonesia
Indonesia
Indonesia