Saling Serang Gaza-Israel Berlanjut Rabu Malam

Ilustrasi: serangan udara Israel di Jalur Gaza. (Foto: dok. Nahar Net)

Tel Aviv, MINA – Saling serang antara kelompok perlawanan di Jalur dan Israel terus berlanjut pada Rabu (19/8) malam.

Jet- mengebom Jalur Gaza Rabu tengah malam, setelah sebelumnya Palestina menembakkan roket ke Israel selatan, kata militer pendudukan, demikian dikutip dari Nahar Net.

Saling serang terakhir terjadi ketika Israel memperingatkan Hamas bahwa mereka mempertaruhkan “perang” dengan gagal menghentikan balon api yang diluncurkan melintasi perbatasan.

Pejabat keamanan Mesir bolak-balik antara kedua belah pihak dalam upaya mengakhiri gejolak yang telah berlangsung lebih dari sepekan.

“Sebelumnya malam ini sebuah roket ditembakkan dan pada siang hari peledak dan balon pembakaran diluncurkan dari Jalur Gaza ke wilayah Israel,” kata pernyataan militer yang dirilis tak lama sebelum tengah malam waktu setempat.

Sebagaimana biasa, menanggapi serangan kecil seperti balon pembakar yang jauh dari mengancam nyawa, jet tempur dan pesawat lainnya menembak situs milik Hamas.

Pernyataan militer Israel mengklaim bahwa mereka menyerang kompleks militer Hamas.

Namun, tidak ada laporan dari Gaza tentang jatuhnya korban jiwa.

Presiden Israel Reuven Rivlin mengeluarkan peringatan kepada Hamas selama kunjungan petugas pemadam kebakaran di daerah perbatasan,  Ia mengatakan, petugas-petugas pemadam kebakaran telah dipanggil untuk 40 kebakaran yang disebabkan oleh balon pembakaran Palestina pada hari Selasa. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)