Sambut Hari Kemerdekaan, Baznas Gelar Festival Zakat

Sekretaris Jaja Jaelani. Foto: Royhanul Iman/MINAbaznas

Jakarta, MINA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dalam menyambut RI ke-72 mengadakan acara Festival Zakat dengan tema “Zakat Untuk Indonesia”.

Sekretaris Baznas Jaja Jaelani mengatakan, dalam acara tersebut diadakan lomba-lomba yang berkaitan dengan zakat. Pada puncak acara juga akan ada malam Penganugerahan Baznas Award 2017.

“Acara digelar tanggal 23 sampai malam puncaknya pada 25 Agustus 2017,” kata Jaja di Jakarta, Senin (7/8).

Ia menambahkan, acara festival yang diadakan di Auditorium HM Rasjidi, Kementerian Agama, Jakarta ini akan melombakan antara lain cipta board game zakat, pidato zakat, cipta jingle zakat, dengan sasaran peserta siswa setara Sekolah Dasar.

Dibuatnya lomba yang berkaitan dengan zakat, menurut Jaja, adalah untuk edukasi anak-anak sejak dini bisa paham mengenai manfaat dan tujuan zakat yang bisa memberdayakan umat, karena, edukasi zakat masih minim dan monoton.

“Inilah yang mendorong Baznas menggelar lomba pembuatan cipta board game. Baznas mengajak masyarakat untuk berinovasi agar kesadaran tentang zakat mulai bangkit sejak anak-anak hingga dewasa,” katanya.

Penghargaan Baznas Award 2017 sendiri akan diberikan kepada pada pegiat zakat yang konsen mengbhasilkan karya-karya mengenai zakat, tujuannya menggugah semangat pengelolaan, dan potensi zakat. (L/R08/RS1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: habibi

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.