Sambut Ramadhan, DD Bersihkan Masjid Bersejarah di Caringin

Banten, MINA – Menyambut bulan suci Ramadhan, Perwakilan Dompet Dhuafa (DD) Ahmad Fitroh pada Rabu (24/4) menggelar kegiatan bersih-bersih masjid, khususnya di Masjid Agung Syekh Asnawi Caringin – Banten, salah satu masjid bersejarah di Indonesia.

Ahmad menjelaskan, masjid ini harus dilindungi, jaga keindahan dan kebersihannya, demikian rilis Dompet Dhuafa yang diterima MINA.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program revitalisasi masjid dan mushola yang rutin kita lakukan setiap tahun menjelang Ramadhan dengan tujuan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Memberikan rasa nyaman, kusyuk dan tenang kepada jamaah pada saat melakukan ibadah selama bulan suci Ramadhan,” katanya.

Masjid tersebut didirikan pada zaman kolonial Belanda pada tahun 1883 oleh Syekh KH. Asnawi.

Menurutnya, dalam bulan suci Ramadhan, masjid bersejarah memiliki daya tarik tersendiri, masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah tetapi juga sebagai tempat berwisata. \

Ia menegaskan, untuk menjaga keindahan masjid, DD bekerja sangat professional. Tim DD membersihkan masjid dengan sangat sungguh-sungguh dan tulus.

Dimulai dengan membersihkan karpet sajadah, tim memvakum karpet dan menambahkan pewangi agar orang dapat beribadah dengan nyaman.

Tempat wudhu, jendela serta pintu masjid pun tidak lupa tim bersihkan sampai terlihat mengkilat. Seperti halnya membangun rumah kegiatan bersih-bersih masjid juga di tutup dengan mencat ulang masjid sehingga terlihat cerah.

Kegiatan sosial ini mendapat apresiasi dari kalangan masyarakat dan pihak DKM khususnya. (R/Gun/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)