SAMBUT RAMADHAN LEMBAGA MASJID AL-AQSHA SIAPKAN 1.600 BUS UNTUK JAMAAH

longmarch bus al-aqsha
Rombongan kendaraan kaum Muslimin menuju Masjid Al-Aqsha tahun 2013. (Albayadir)

Al-Quds, 25 Sya’ban 1436/12 Juni 2015 (MINA) – Menyambut kehadiran bulan suci Ramadhan, lembaga-lembaga aktivis di sekitar Al-Quds Palestina menyiapkan 1.600 bus untuk jemput antar bagi jamaah untuk berbuka puasa dan shalat tarawaih di Masjid Al-Aqsha selama Ramadhan.

Direktur Yayasan Waqaf Al-Aqsha, Syaikh Ir. Amir Khatib mengatakan, agenda yang disebut dengan longmarch Masirah al-Bayariq tersebut dimaksudkan untuk memakmurkan Masjid Al-Aqsha yang diberkahi selama bulan suci Ramadhan, media setempat Dunya al-Wathan Kamis (25/6) melaporkan.

Kendaraan yang disediakan Yayasan digunakan untuk mengangkut jamaah di sekitar kota al-Quds, Ramallah dan Tepi Barat lainnya ke Masjid Al-Aqsha untuk melakukan ibadah seperti berbuka puasa, shalat tarawih, mendengarkan kajian Islam hingga sahur di kompleks Al-Aqsha.

“Kami telah menyiapkan layanan untuk sekitar 60 000 jamaah, untuk berbuka puasa dan sahur, serta air mineral dan air susu isi ulang selama di Masjid Al-Aqsh,” kata Khatib..

Ia menambahkan, kehadiran jamaah sebanyak-banyaknya selama Ramadhan, merupakan salah satu cara untuk melindungi dan mempertahankan Al-Aqsha dari upaya pengrusakan oleh Israel.

Ketua Yayasan bidang Longmarch untuk Pemakmuran Al-Aqsha, Prof. Wafik Darwish mengatakan, pihaknya berusaha memobilisasi sebanyak mungkin jamaah untuk masuk ke Masjid Aqsa selama bulan suci Ramadhan dan berbicara dengan pihak keamanan Israel untuk tidak mencegah warga yang ingin shalat di Masjid Al-Aqsha selama Ramadhan.

Darwish menyerukan kaum Muslimin untuk beramai-ramai memakmurkan Masjid Al-Aqsha, terutama pada malam-malamnya, dengan memaksimalkan ibadah dan menyambut lailatul qadar sejak awal. (T/P4/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Comments: 0