SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sambut Ramadhan, MUI Tegaskan Boikot Produk Terafiliasi Israel

Ali Farkhan Tsani - Ahad, 10 Maret 2024 - 18:04 WIB

Ahad, 10 Maret 2024 - 18:04 WIB

5 Views

Jakarta, MINA – Menyambut kehadiran bulan suci Ramadhan 1445 H, Majelis Ulama Indonesia (MUI) menegaskan seruannya agar umat Islam memboikot produk-produk yang terafiliasi dengan Israel dan pendukungnya.

“Menyeru umat Islam agar mulai bulan Ramadhan ini untuk tidak menggunakan lagi produk yang diproduksi oleh perusahaan yang terafiliasi dengan Israel dan pendukungnya, seperti produk kebutuhan konsumsi sahur, berbuka puasa, dan barang hantaran Lebaran (hampers) maupun produk-produk lainnya,” bunyi pernyataan Irsyadat MUI yang ditandatangani Dewan Pimpinan MUI, Ketua Prof. Dr. H. Sudarnoto Abdul Hakim,M.A. dan Sekretaris Jenderal Dr. H. Amirsyah Tambunan,M.A.

Seruan dibacakan oleh perwakilan dari beberapa Ormas Islam pada rangkaian acara Seremonial Penyambutan Delegasi Syaikh Palestina dan Pembukaan Safari Ramadhan MUI-Baznas, di Aula Buya Hamka, Lt.4, Kantor MUI Pusat Jl Proklamasi Jakarta, Ahad (10/3).

MUI juga mendorong seluruh masyarakat untuk beralih menggunakan produk dalam negeri yang tidak terafiliasi dengan Israel dan pendukungnya, sebagai bentuk ajaran cinta tanah air bagian dari iman (hubbul wathan minal iman), maupun memilih produk Palestina yang telah beredar di pasar Indonesia.

Baca Juga: Indonesia Kutuk Serangan Biadab Israel ke Sekolah PBB di Gaza

“Apalagi Indonesia dan Palestina telah menandatangani perjanjian perdagangan mengenai tarif preferensi, di mana terdapat 61 produk Palestina yang menikmati tarif 0%, meliputi antara lain kacang-kacangan, baut mesin, sabun, keramik dan rempah-rempah,” bunyi pernyataan.

MUI juga memperingatkan dalam seruannya, aksi genosida yang dilakukan Israel dan pendukungnya terhadap bangsa Palestina merupakan

kejahatan perang dan pelanggaran HAM berat. Maka, MUI menyeru kepada seluruh bangsa Indonesia dan masyarakat dunia untuk terus memperjuangkan kemerdekaan Palestina dan menghentikan aksi genosida Israel terhadap Palestina.

“Umat Islam sedunia adalah ibarat satu tubuh. Maka, MUI mengajak umat Islam seluruh dunia dan masyarakat dunia lainnya untuk bersama-sama membasuh luka Palestina melalui semua jalur potensial, baik diplomasi politik, ekonomi, maupun kebudayaan,” lanjutnya.

Baca Juga: Pemimpin Umum MINA Paparkan Pentingnya Strategi Media dalam Dinamika Global

MUI mengajak masyarakat Indonesia untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk berdonasi kepada saudara-saudara di Palestina melalui Baznas RI, Rekening BSI No. 100.426.6893 a.n. Badan Amil Zakat Nasional. Demikian Irsyadat MUI “Ramadhan Bersama Palestina, Ramadhan Membasuh Luka Palestina”. (L/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Ketua Umum UAR: Relawan Harus Mandiri

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
MINA Millenia
Indonesia
Indonesia
Gedung MUI di Jakarta Pusat
Indonesia