Sambut Ramadhan, YBM PLN Gelar Dauroh Mualaf

Ketua II YBM PLN, Martono. (Foto: Istimewa)

Bogor, MINA – Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN menggelar dauroh mualaf, Jumat-Ahad (5-7/4).

YBM PLN bekerjasama dengan Yayasan Haji Karim Oei untuk menghadirkan para mualaf sebagai peserta dauroh.

Ketua II YBM PLN Martono dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menambah kecintaan dan memperkenalkan lebih dalam tentang Islam kepada para mualaf. Apalagi, lanjut dia, Islam adalah agama yang penuh dengan rahmat, kasih sayang dan cinta.

“Diharapkan acara ini tidak hanya membawa kebahagiaan di dunia, tapi juga memberikan kebahagiaan di akhirat,” kata Martono sebagaimana keterangan tertulis yang diterima MINA, Senin (8/4).

Terkait peserta, Yayasan Haji Karim Oei mendatangkan jamaahnya dari dua kota yaitu jamaah Masjid Lautze 1 Jakarta dan jamaah Masjid Lautze 2 Bandung.

Ketua Yayasan Haji Karim Oei, Ali Karim Oei mengatakan dengan mengikuti kegiatan daruoh cahaya Islam ini diharapkan para mualaf yang menjadi peserta dapat menambah keimanan dan ibadahnya kepada Allah.

“Semoga ilmu yang didapat bermanfaat dan juga untuk dibagikan kepada yang lain,” ujar Ali Karim.

Dia juga berharap, agar kerjasama YBM PLN dengan Yayasan Haji Karim Oei tidak hanya berhenti di sini. Tapi terus berkelanjutan dengan program lainnya.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada YBM PLN sudah bekerjasama dengan Yayasan Haji Karim Oei, semoga kerjasama ini tidak hanya sampai di sini,” tambah Ali Karim Oei.

Acara yang di-organized oleh Qupro Indonesia ini berlangsung sejak Jumat (5/4) malam sampai dengan Ahad (7/4) siang, di Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Hadir sebagai pembicara, Guru Besar dan Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Amin Suma, penulis dan pelatih shalat khusyu’ Ustad Abu Sangkan, mualaf dan mantan rapper Thufail Al-Ghifari, aktor pemeran Uje di film Hijrah Cinta Alfie Alfandy, dan hiburan dari tim nasyid Izzatul Islam.(L/R01/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)