Santri Al-Fatah Cikampek Barat Galang Dana Untuk Muslim Rohingya

Cikampek, MINA – Santri Pondok Pesantren Tahfidz Al-Fatah Kampung Sukamulya Cikampek Barat pada Jumat (10/7) pagi menggalang dana untuk muslim Rohingya, yang dikoordinir oleh Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) wilayah Cikampek.

“Penggalangan dana ini sebagai wujud kepedulian pada Muslim Rohingya yang terdampar di Aceh beberapa pekan lalu,” kata Fajar Hajadi Koordinator Lapangan Penggalangan Dana Wilayah Cikampek.

“Penggalangan dana tahap awal dilakukan di Komplek Perumahan Villa Indah Permata RT 01 sampai RT 04 RW.13 Kampung Sukamulya telah mengumpulkan sekitar 1.900.000 juta rupiah dalam waktu satu jam,” katanya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada warga Perumahan Villa Indah Permata, karena  telah memberikan sumbangan untuk muslim Rohingya ditengah kondisi krisis ekonomi pasca pandemi Covid-19 ini.

“Jika penggalangan dana tersebut sudah dinyatakan cukup, maka akan disalurkan melalui Rekening UAR Pusat di Cileungsi Bogor,” ujar Fajar.

Lanjutnya, bantuan yang terkumpul dan nantinya diserahkan langsung ke para pengungsi Rohingya dan dapat membantu dan meringankan beban para pengungsi.

Fajar berharap bantuan dana yang diberikan ini semoga bisa membantu meringankan beban bagi warga muslim Rohingya. (L/Far/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)