Santri Al-Fatah Cileungsi Raih Prestasi di Kejuaraan Silat BOC V 2019

(Foto: Istimewa)

Bekasi, MINA – Kontingen Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Fatah Cileungsi, Bogor, meraih prestasi pada kejuaraan Pencak Silat Bekasi Open Challenge V (BOC V) 2019 yang berlangsung sejak Jumat-Ahad (4-6/10) di GOR OSO Sport Center Tambun Selatan, Bekasi.

“Alhamdulillah dalam kejuaraan kali ini kami mendapat satu emas, tiga perak, dan dua perunggu,” ujar Faqih Ash-Shobir, selaku pelatih Pencak Silat Tapak Suci Al-Fatah Cileungsi kepada MINA, Senin (7/10).

“Apapun hasilnya sudah merupakan yang terbaik karena anak-anak sudah memberikan potensi dan usaha terbaiknya,” tambahnya.

Faqih berharap, kompetisi selanjutnya para atlet dari santri Ponpes Al-Fatah Cileungsi ini dapat memberikan yang terbaik.

“Harapan kami sebagai pelatih pada kompetisi selanjutnya masih bisa memberikan yang terbaik untuk orang tua, para guru dan almamater khususnya juga semoga anak-anak bisa mempunyai semangat lebih lagi untuk menang,” katanya.

Adapun Santri Ponpes Al-Fatah yang mendapat juara yaitu:

1. Raisha Putri juara 1 (Murid Tahfiz Madrasah Al-Fatah (TMA));
2. Faiz Fadhlilulloh juara 2 (Murid TMA);
3. M. Rizki Kurniawan juara 2 (XI IPA);
4. Stefani Afriliana juara 2 (IX IPA);
5. M Syaiful Tabihir juara 3 (TMA); dan
6. M Narendra juara 3 (TMA).

Jumlah peserta Al-Fatah yang mengikuti kejuaraan kali ini ada 31 orang, santri MTS 19 orang, santri MA sembilan orang dan tiga orang pelatih.

Tapak Suci jadi salah satu cabang olahraga pencak silat yang berkembang pesat saat ini, khususnya di lingkungan pesantren. (L/LM/Ais/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)