Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Santri Al-Fatah Lampung Lulus Seleksi Paskibraka

Iwan Abdurrahman Editor : Rana Setiawan - Senin, 5 Agustus 2024 - 20:09 WIB

Senin, 5 Agustus 2024 - 20:09 WIB

28 Views

Seleksi Paskibraka Kecamatan Natar 2024.(Foto: Dok. MINA)

Lampung Selatan, MINA – Dua santri Pondok Pesantren (Ponpes) Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung lulus seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kecamatan Natar, Lampung Selatan Tahun 2024, yang kemudian akan bertugas pada Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke- 79 tahun pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang.

Pembina Ekstrakurikuler Pramuka dan PBB Ponpes Al-Fatah Lampung, Yusuf Rohmat saat diwawancarai MINA, Senin (5/8), menjelaskan, dua santri Ponpes Al-Fatah Lampung yang lulus seleksi Paskibraka atas nama Muhammad Raihan Deco, Santri Lembaga Tahfidz Al-Fatah kelas 12 MA dan Rohman Aziz, Santri kelas 11 MA.

Ponpes Al-Fatah Lampung selalu mendapatkan kesempatan atau undangan dari Kecamatan Natar setiap tahunnya, untuk bisa mengirimkan beberapa santri ikut tahap seleksi Paskibraka tingkat kecamatan,” kata Yusuf.

Dia mengungkapkan prestasi ini dapat memicu semangat para santri yang lain untuk selalu bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu di Ponpes Al-Fatah Lampung.

Baca Juga: Negara-Negara Eropa Larang Gunakan Ponsel di Sekolah 

“Tentu ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami, khususnya Ponpes Al-Fatah Lampung, dan ini bukan kali pertama Ponpes Al-Fatah Lampung lulus seleksi, di tahun sebelumnya tiga santri kita juga berhasil lulus seleksi Paskibraka,” kata Yusuf.

Dia juga berharap prestasi-prestasi semacam ini dapat meningkatkan semangat para santri yang lain dalam menuntut ilmu di Ponpes Al-Fatah Lampung.

“Harapan terbesarnya, suatu saat santri kita bisa menjadi Paskibraka Nasional,” pungkas Yusuf.

Sebelumnya, Ponpes Al-Fatah Lampung mengirim enam santri untuk mengikuti seleksi Paskibraka tingkat kecamatan, bersama puluhan peserta lainnya dari seluruh SMA/sederajat Kecamatan Natar, yang dilaksanakan Ahad (28/7).

Baca Juga: Yayasan Askara Hadirkan Program We CAN Farming untuk Generasi Pencinta Kebun

Pada surat keputusan yang ditandatangani oleh Camat Natar, Supiah, S.Ag., M.Si., Kamis (1/8), dua santri Ponpes Al-Fatah Lampung bersama 44 peserta lainnya dinyatakan lulus seleksi.

Selanjutnya mereka akan mengikuti serangkaian pembinaan dan pelatihan pengibaran bendera Merah Putih selama 14 hari, terhitung pada tanggal 4-18 Agustus yang dilaksanakan di Lapangan Desa Merak Batin, Kecamatan Natar.[]

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Menangkap Ayat-ayat Kauniyah dalam Kegiatan Camping

Rekomendasi untuk Anda

MINA Millenia
MINA Millenia
MINA Millenia
Indonesia
Pendidikan dan IPTEK