Santri Al-Fatah Lampung Raih Prestasi dalam Lomba Cipta Cerpen

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Santri Madrasah Aliyah (MA) Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung kembali ukir prestasi, kali ini pada pada lomba Cipta Cerpen Tingkat Remaja se-Provinsi Lampung.

Fadhil Ibrahim bin Umar Royik, santri kelas XII IPA Madrasah Aliyah (MA), asal Pagelaran, Pringsewu, berhasil meraih  juara keempat dalam lomba yang diselenggarakan bulan lalu itu.

Saat diwawancarai MINA, Senin (11/10), Fadhil mengatakan,  menulis sudah menjadi hobinya.

“Membaca dan menulis itu udah jadi hobi saya. Saya cari informasi perlombaan menulis seperti cerpen, dan Alhamdulillah pada Lomba Cipta Cerpen Tingkat Remaja Se-Provinsi Lampung, saya bisa mendapatkan juara terbaik keempat,” jelasnya.

Dengan ini Fadhil berhak mendapat hadiah uang tunai sebesar 1 Juta Rupiah yang diberikan oleh Kepala Kantor Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Provinsi Lampung.

Mudirus Shuffah, Muflihudin, Lc., memberikan ucapan selamat kepada Fadhil.

Ia berharap keberhasilan salah satu santrinya dapat menambah jiwa semangat untuk seluruh santri yang lain dalam belajar.

Alhamdulillah, atas nama keluarga besar Ponpes Al-Fatah Lampung, kami ucapkan selamat kepada akhi Fadhil yang berhasil berprestasi dalam ajang lomba Cipta Cerpen Tingkat Remaja se-Provinsi Lampung, semoga dapat menjadi pacuan semangat baginya dan dapat memotivasi santri yang lain untuk mengejar prestasi,” ujarnya.

Dalam lomba tersebut peserta diharuskan memilih satu dari tiga tema yang telah ditentukan oleh panitia, yaitu Rindu Sekolah, Bersahabat Tapi Bersua, dan Aku, Guru, dan Gawai. (L/Iwn/B03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA).