Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Santri Ponpes Al-Fatah Lampung Ukir Prestasi Juara Lomba Dai

Iwan Abdurrahman Editor : Ali Farkhan Tsani - Kamis, 5 September 2024 - 10:33 WIB

Kamis, 5 September 2024 - 10:33 WIB

41 Views

Foto: Iwan Abdurrahman - Lomba Da'i ICOMFEST 2024 IAIN Metro, Lampung

Metro, Lampung, MINA – Santri Madrasah Aliyah (MA) Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung, Wahyu Priandana mengukir prestasi dengan menjuarai dua Lomba Da’i tingkat Provinsi, pada event Islamic Communication Festival (ICOMFEST) 2024, Rabu (4/9).

Wahyu menjadi satu-satunya santri Ponpes Al-Fatah Lampung yang ikut pada ICOMFEST 2024 kategori Lomba Da’i.

Sebelumnya, Wahyu berhasil dinyatakan lolos ke babak final setelah melalui tahap seleksi secara online, lalu pada babak Final yang dilakukan secara offline di GSG IAIN Metro.

Kepala MA Ponpes Al-Fatah Lampung, Misbahuddin Nur saat diwawancarai MINA, Rabu (4/9) mengatakan bahwa dengan semangat dan kerja keras santrinya dapat meraih prestasi.

Baca Juga: Enditra Al Zidane SMA IT Insan Mandiri Raih Emas di CIKAL AMRI CUP 2024

“Prestasi yang baru saja Wahyu dapatkan menjadi bukti bahwa dengan kerja keras, semangat, dan dukungan dari lingkungan sekitar, santri dapat meraih prestasinya,” katanya.

“Semoga keberhasilan ini menjadi berkah bagi Wahyu dan motivasi bagi santri yang lainnya untuk terus berprestasi,” tambahnya.

Sementara itu, Wahyu saat diwawancarai MINA mengatakan, lomba tersebut menjadi pengalaman yang berharga baginya karena harus tampil di depan banyak orang.

“Meskipun ini bukan kali pertama saya mengikuti lomba da’i, tapi ini menjadi pengalaman yang berharga bagi saya karena harus tampil langsung di depan banyak orang. Sebelumnya hanya sebatas mengikuti lomba da’i secara online,” ujarnya.

Baca Juga: Dukung Pembangunan Inklusif, Pemuda RI Jalin Hubungan dengan Afrika

“Tentu banyak yang harus saya evaluasi lagi karena ke depannya saya masih ingin mengikuti event-event lomba da’i. Saya berharap di event selanjutnya bisa memberikan yang lebih baik dari sebelumnya,” tambahnya.

“Tentu prestasi yang saya dapat ini tidak lepas dari dukungan para ustadz di Ponpes Al-Fatah Lampung, yang selama ini telah membimbing dan mendukung saya,” imbuhnya.

ICOMFEST merupakan event tahunan yang diadakan oleh Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Aksi Teatrikal Santri Al-Fatah Cikampek “Stop Genoside”

Rekomendasi untuk Anda

MINA Millenia
MINA Millenia
Indonesia
Pendidikan dan IPTEK