Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Santri Tahfidz Qur’an Al-Fatah Muaro Jambi Bagikan 400 Bungkus Nasi untuk Masyarakat

Insaf Muarif Gunawan - Ahad, 9 April 2023 - 20:36 WIB

Ahad, 9 April 2023 - 20:36 WIB

8 Views

Jambi, MINA – Pondok Pesantren Hafidz Qur’an Al-Fatah Muaro Jambi membagikan 400 nasi bungkus di jalan protokol, tepatnya di perempatan Pasir Putih, Kota Jambi, Ahad (9/4).

Ketua Yayasan Ponpes Hafidz Qur’an Al-Fatah Muaro Jambi, Ust Widodo mengatakan, tujuan membagikan nasi adalah melatih para santri untuk kepedulian dan perhatian terhadap sesama anggota masyarakat.

Widodo mengatakan, bulan Ramadhan adalah sangat tepat untuk saling berbagi, terutama untuk memberikan buka puasa bagi umat Muslim yang sedang berpusa, selain membagikan nasi bungkus para santri juga mensosilasikan kondisi terkini warga Palestina dan Masjidil Aqsa kepada umat Muslim di kota Jambi dengan menyisipkan ajakan doa kepada masyarakat.

“Di bulan Ramadhan 1444 ini kita saksikan di banyak media, tv, sosmet pasukan Zionis Israel menyerang para Jama’ah Muslim yang sedang melaksanakan ibadah Tarawih di Masjid Al-Aqsa. Mereka juga mengacak-acak ruangan masjid, menembaki para jamaah, melontarkan gas air mata, menendang, serta menagkap mereka yang melawan,” ucap Mudir Ponpes HafidzQur’an Al-Fatah, bada Subuh, Ahad, (9/4) di Masjid At-Taqwa Ponpes Tahfidz Qur’an Al-Fatah Muaro Jambi.

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jateng Diprediksi Hujan Ektrem pada 8-9 September

Berdasarkan laporan terakhir dari media Palestina, satu orang dilaporkan syahid, 500 orang ditangkap, ratusan lainnya terluka, sebagian mereka adalah kaum wanita.

“Dengan kita melatih para santri untuk berbagai. Maka para santri ketika dewasa sudah terbiasa untuk sedekah dan membantu sesama,” ucap Widodo.

Menurutnya, karakter berbagi itu harus ditanamkan kepada para santri sejak dini.

Berbagi nasi bungkus dan takjil ini sudah menjadi program Ponpes Hafidz Qur’an Al-Fatah Muaro Jambi setiap bulan Ramadhan. (L/R8/P2)

Baca Juga: Peringatan Setahun Kasus Rempang, Warga Gelar Doa Bersama

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Dunia Islam
MINA Millenia
MINA Millenia
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia