Sarah Wilkinson: Kami Siap Pertaruhkan Nyawa Dalam Misi Freedom Flotilla

Sarah Wilkinson saat diwawancarai MINA di Istanbul, Sabtu, (20/4). (Photo: Nurhadis/MINA)

Istanbul, MINA – “Kami siap mempertaruhkan nyawa dalam misi Freedom Flotilla ini, dan itu akan menginspirasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat dunia akan misi membuka blokade Gaza.”

Demikian dikatakan influencer asal UK, Sarah Wilkinson saat diwawancarai wartawan MINA Nurhadis di Istanbul, Sabtu, (20/4) waktu setempat.

Lebih lanjut Sarah menekankan pentingnya misi menembus blokade Gaza membawa bantuan ini karena warga Gaza membutuhkan pasokan makanan yang banyak.

“Saya fikir sangat penting untuk mengirim bantuan makanan ke dalam Gaza, terutama pada saat ini karena bantuan melalui udara (airdrops) tidak cukup (untuk memenuhi kebutuhan) makanan masyarakat di Gaza,” katanya.

“Ini (Freedom Flotilla) juga untuk menunjukkan kepada dunia bahwa kita siap untuk terus berusaha memasukkan bantuan makanan dan pasokan medis terutama ambulans dan mobil pemadam kebakaran ke Gaza sekarang,” tambahnya.

Baca Juga:  Survei: 74 persen Guru Honorer Gajinya Kecil, Ada yang Dibawah Rp500

Karena menurut Sarah, Gaza ini adalah tempat Israel memaksakan kelaparan bagi warga Gaza tanpa tersisa bukan hanya di Rafah, Deirbalah, bahkan juga Gaza Utara.

“Kita menemukan anak-anak yang mati kelaparan. Mengirimkan bantuan makanan ke Gaza melalui Armada Freedom Flotilla ini tidak akan menyelesaikan masalah kelaparan tetapi paling tidak akan meringankannya dan akan menginspirasi negara-negara lain untuk ikut serta,” ujarnya.

Sarah tidak menampik kemungkinan bantuan ini tidak akan sampai ke Gaza, namun Sarah tetap optimis misi ini harus terus berjalan.

“Kita mungkin tidak bisa mencapai Gaza. Bantuan ini mungkin tidak akan pernah sampai di sana tetapi intinya adalah ini bukan misi yang gagal,” ujarnya.

Baca Juga:  Lebih dari 800 Ribu Warga Rafah Mengungsi dalam Kondisi Sulit

“Jika kita tidak bisa mencapai Gaza sejauh mungkin, kita bisa menyebarkan berita sejauh mungkin, orang-orang akan melihat bahwa kita siap untuk melakukannya dan itu akan menginspirasi semua orang serta akan meningkatkan kesadaran orang lain untuk bergabung dengan negara lain untuk ikut serta dalam misi pengiriman bantuan makanan ini,” ujarnya.

Sarah juga menekankan keharusan misi seperti ini terus dilakukan bagaimanapun caranya.

“Kami benar-benar membutuhkan semua orang untuk mendukung kami, saya ingin Anda semua mengikuti, mengawasi lokasi kami, mengikuti radar, melihat maps, dan saya akan men-tweet, memposting semuanya,” katanya.

Selain itu, Sarah mengajak masyarakat dunia untuk menghubungi parlemen dan para pemimpin negaranya masing-masing untuk terus berbicara mengenai Freedom Flotilla ini sehingga tujuannya akan tercapai. (L/B03/P2)

Baca Juga:  Di Tengah Konflik, Muslim Rohingya Diusir, Rumah pun Dibakar

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi