Sarwono Sudarto Motivasi Santri Nuu War Asal Papua

Bekasi, MINA – Direktur Keuangan PLN Sarwono Sudarto berpesan untuk para Nuu War menumbuhkan belajar hingga mempunyai cita-cita yang sukses kelak setelah lulus nanti.

“Saya bersyukur kami bisa silaturahim di pesantren, ini kesempatan luar biasa, bertemu anak daerah timur, mukanya semangat. Ini semoga berkah,” kata Sarwono saat berikan motivasi di hadapan santri Nuu War di Bekasi, Senin (15/6).

Ia salut terhadap peserta didik pesantren ini yang dituntun kitab suci Al-Qur’an yang diiringi keseimbangan fisik, otak dan spiritual.

Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan motivasi kepada para santri Pondok Pesantren Nuu Waar Al Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN)  Desa Tamansari, Setu, Bekasi, Jawa Barat. Ini merupakan study motivasion training bagi para santri di pondok tersebut.

Dia juga mengatakan bahwa yakin motivasi yang diberikan ke santri dapat menumbuhkan mencari calon pemimpin masa depan yang berperadaban.

“Generasi bangsa berkarakter akan membangun generasi yang baik, anak ke depan jadi aset bangsa, maka tebar gagasan, petik kebiasaan, petik karakter,” katanya.

Selain itu, kata dia PLN berkontribusi menyalurkan dana dari Baitul Mall PLN ke Pesantren Nuu Waar. Dana zakat tersebut berasal dari potongan gaji sebesar 2,5 persen karyawan PLN.

Pimpinan Ponpes Nuu War Fadlan Garamathan menyambut baik kedatangan Direksi PLN tersebut. Ia sangat senang karena direksi PLN memberikan motivasi yang dapat mencerahkan para santri.

“Santri kami sangat bahagia, kedatangan ayahanda Sarwono ke sini,” ujarnya.  (L/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.