Saudi Akan Pimpin Pertemuan OKI Tanggapi Aneksasi Israel

Jeddah, MINA – Organisasi Kerjasama Islam (), yang meliputi 57 negara Muslim, akan mengadakan pertemuan darurat tingkat menteri pada Rabu (10/6), yang dipimpin oleh , untuk menanggapi ancaman Israel menganeksasi bagian-bagian dari wilayah Palestina.

Organisasi yang bermarkas di Jeddah itu mengumumkan dalam sebuah pernyataan pada Ahad (7/6), pertemuan Komite Eksekutif akan dilakukan secara virtual tingkat menteri luar negeri negara-negara anggota, mengenai ancaman pendudukan Israel. Shorouk News melaporkan.

Pernyataan menambahkan bahwa Menteri Luar Negeri Saudi dan Ketua Komite Eksekutif, Pangeran Faisal bin Farhan bin Abdullah, akan memimpin pertemuan di hadapan para Menteri Luar Negeri, anggota Komite dan negara-negara anggota, dan Sekretaris Jenderal Organisasi Kerjasama Islam, Dr. Youssef bin Ahmed Al-Othaimeen.

OKI menanggapi pernyataan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu yang mengkonfirmasi pekan lalu bahwa pemerintahnya akan mencaplok tanah di Tepi Barat yang diduduki.

Sementara itu, Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengumumkan pembubaran semua perjanjian dengan pemerintah Israel dan Amerika Serikat sebagai tanggapan atas rencana Israel untuk mencaplok tanah Palestina itu. (T/RS2/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.