Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saudi Akan Tetapkan Kuota Haji untuk Masing-Masing Negara

Hamidah Juariyah - Senin, 11 April 2022 - 22:25 WIB

Senin, 11 April 2022 - 22:25 WIB

0 Views ㅤ

Riyadh, MINA – Juru Bicara Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi Hisham Saed mengatakan, kerajaan telah menetapkan satu juta jamaah, baik domestik maupun asing, untuk menunaikan haji tahun  1443H/2022 ini.

Dikutip dari Saudi Gazette, Senin (11/4), Saed memastikan, akan ada kuota jumlah jamaah yang dialokasikan ke masing-masing negara yang rasionya satu banding seribu.

“Kerajaan menyambut semua Muslim dari semua negara di dunia dan tidak ada negara yang akan dikecualikan dari melaksanakan ibadah haji,” tambahnya.

“Keputusan untuk memberikan kuota sebesar satu juta bagi jamaah haji, adalah untuk memberi kesempatan menunaikan ibadah haji lagi, terutama setelah dua tahun absen karena pandemi Covid-19, yang tidak memungkinkan  untuk melakukan ritual haji, ” katanya.

Baca Juga: 140.000 Anak di Lebanon Selatan Terpaksa Mengungsi

Ia menjelaskan, telah ditetapkan, Haji tahun ini akan dilakukan sesuai dengan peraturan berikut, terbuka untuk yang berusia di bawah 65 tahun dan telah menerima vaksinasi Covid-19 yang disetujui oleh Kementerian Kesehatan Saudi.

Jamaah yang berasal dari luar Kerajaan wajib menyerahkan hasil tes PCR negatif Covid-19 yang dilakukan dalam waktu 72 jam sejak keberangkatan ke Kerajaan. (T/Hju/P1)

Mi’raj News Agency (MINA) 

Baca Juga: Indonesia Komitmen Larang Senjata Nuklir

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Amerika
Haji 1445 H
Haji 1445 H
Haji 1445 H