Saudi-Cina Bahas Lanjutan Kerjasama Energi

Menteri , Industri dan Sumber Daya Mineral , Khalid Al-Falih bersama Wakil PM China Zhang Gaoli. (Saudi Gazette)

 

Beijing, MINA – Menteri Energi, Industri dan Sumber Daya Mineral Arab Saudi, Khalid Al-Falih berkunjung ke dan bertemu dengan Wakil Perdana Menteri China Zhang Gaoli guna membahas lanjutan kedua negara, terutama di bidang energi.

Saudi Press Agency (SPA) melaporkan Sabtu (19/8), kedua belah pihak membahas hubungan bilateral, terutama di bidang energi, industri dan sumber daya mineral.

“Kerajaan Arab Saudi dan Republik Cina adalah mitra strategis, dan hubungan bilateral kedua negara telah diperkuat dan telah memasuki fase baru,” kata Zhang Gaoli usai pertemuan tersebut.

Rekannya, Al-Falih mengatakan, “Kerajaan Arab Saudi sangat menghargai persahabatan yang telah berlangsung lama dengan Republik China. Kita memiliki gagasan masa depan dan ambisi yang menjanjikan mencakup ekonomi, budaya dan lainnya, selain akan membawa kebaikan lebih besar bagi masyarakat kedua negara sahabat, dan banyak orang di dunia.”

Ini merupakan lanjutan, setelah sebelumnya Arab Saudi dan Cina 16 Maret lalu menandatangani kesepakatan kerjasama, investasi Saudi senilai sekitar Rp866 triliun. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.