Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saudi dan Irak Kerjasama Transportasi Laut

Ali Farkhan Tsani - Jumat, 3 September 2021 - 07:30 WIB

Jumat, 3 September 2021 - 07:30 WIB

0 Views

Riyadh, MINA – Menteri Transportasi dan Layanan Logistik dan Ketua Otoritas Umum Transportasi Arab Saudi Saleh Al-Jasser dan Menteri Transportasi Irak Nasser Al-Shibli menandatangani perjanjian kerja sama di bidang transportasi laut atas nama pemerintah masing-masing.

Kesepakatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Dewan Koordinasi Saudi-Irak untuk meningkatkan hubungan strategis dan membuka aspek baru untuk kerjasama di berbagai bidang. Saudi Gazette melaporkan, Kamis (2/9).

Bagi kedua negara, transportasi laut merupakan salah satu pilar pembangunan ekonomi yang membutuhkan pengembangan navigasi maritim komersial.

Dengan kesepakatan, mereka mengharapkan adanya peningkatkan pergerakan kapal komersial untuk mengangkut penumpang dan barang, mendorong pertukaran komersial, memfasilitasi prosedur akses ke pelabuhan kedua negara dengan kapal mereka, dan meningkatkan pertukaran keahlian dan teknologi antara perusahaan, lembaga, dan lembaga kelautan.

Baca Juga: Survei: 35 Persen Pemukim Ingin Tinggalkan Wilayah Pendudukan Israel

Perjanjian tersebut juga mencakup metode perawatan untuk kapal kedua negara dan darurat penanganan kecelakaan laut di perairan teritorial.

Kesepakatan itu juga bertujuan untuk menawarkan fasilitas bagi perusahaan angkutan laut, kapal dan personel, saling pengakuan dokumen kapal dan pelaut, serta mengoordinasikan posisi kedua negara dalam konferensi maritim internasional. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Usai Pasukannya Disergap di Perbatasan, Israel Bom Pusat Kota Beirut

Rekomendasi untuk Anda

Breaking News