Saudi Ingatkan Adanya Air Zamzam Tercemar, Palsu

 

Makkah, MINA – Operator utama Proyek Raja Abdullah untuk Air , National Water Companny, mengingatkan peziarah untuk tidak membeli air zamzam dari pedagang, untuk memastikan bahwa air tersebut tidak tercemar dan palsu.

Perusahaan itu menyatakan, peziarah dapat memperoleh air zamzam yang asli dari pompa di Kudai di Mekah, Bandara Internasional Raja Abdulaziz di Jeddah dan Bandara Internasional Pangeran Muhammad Bin Abdul Aziz di Madinah.

Pihak operator juga telah menyiapkan air zamzam untuk peziarah disuplai dalam ukuran 5 liter, bukan 10 liter. Gazette melaporkan pada Ahad, 24 Februari.

Perusahaan mengatakan, langkah itu diambil untuk memenuhi meningkatnya permintaan air zamzam sepanjang tahun, terutama selama musim Ramadhan dan Haji.

Ini juga akan membantu perusahaan mengatasi meningkatnya kebutuhan air zamzam seiring meningkatnya  jumlah jamaah haji dan umrah pada tahun-tahun mendatang, dan memastikan pasokan air tersedia secara terus menerus.

Perusahaan mengatakan stasiun pengisian telah dimodifikasi dan titik distribusi telah diprogram untuk menyediakan air zamzam dalam kemasan lima liter. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)