Saudi Investasi di Pakistan AS $20 miliar

Islamabad, MINA – Pangeran Mahkota Muhammad Bin Salman (MBS), mengatakan pada Ahad (17/2) bahwa Arab telah menandatangani perjanjian senilai AS $20 miliar (sekitar Rp28 triliun lebih) dalam kunjungannya ke .

MBS yang juga Wakil Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan bersama Perdana Menteri Pakistan Imran Khan menandatangani tujuh perjanjian dan nota kesepahaman (MoU) di berbagai bidang, termasuk energi, listrik, petrokimia, sumber daya mineral dan olahraga, yang bertujuan untuk lebih meningkatkan kerja sama bilateral.

Penandatanganan diadakan setelah pembicaraan resmi antara Putra Mahkota dan PM Pakistan dalam pertemuan Dewan Koordinasi Pakistan di Gedung Perdana Menteri di Islamabad pada Ahad malam. Saudi Gazette melaporkan.

MBS mengatakan, angka $20 miliar menandai awal dari ikatan ekonomi yang akan membawa persahabatan bersejarah lebih dekat.

“Ini besaran untuk fase pertama, dan akan tumbuh setiap bulan dan setiap tahun, dan itu akan bermanfaat bagi kedua negara,” ujarnya.

“Kami telah menjadi negara persaudaraan, negara sahabat Pakistan. Kami telah berjalan bersama dalam masa-masa sulit dan baik, dan kami akan terus melakukannya,” imbuhnya.

“Arab Saudi selalu menjadi teman yang dibutuhkan, itulah sebabnya kami sangat menghargainya,” kata PM Imran Khan.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas cara Anda membantu kami, ketika kami berada dalam situasi yang sulit,” tambah Khan.

“Bagi orang Pakistan, ini adalah hari yang menyenangkan,” katanya dalam sambutan pada resepsi makan malam.

Khan juga mengundang Riyadh untuk memanfaatkan peluang yang dapat muncul dari Koridor Ekonomi Tiongkok-Pakistan (CPEC) dan hubungan dekat Pakistan dengan Beijing.

“Ini adalah masa depan yang menarik di mana kami memiliki Arab Saudi berpartisipasi dalam apa yang akan terjadi, dalam 10 tahun ke depan, mungkin negara dengan PDB terbesar,” tambahnya. (T/RS2/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.