Saudi Larang Buku-Buku Syaikh Al-Qaradhawi

Syaikh Yusuf Al-Qaradhawi (AA)

 

Riyadh, 17 Ramadhan 1438/12 Juni 2017 (MINA) – Menteri Pendidikan Arab memerintahkan pelarangan dan penarikan -buku Ketua Ulama Muslim Dunia, Syaikh Prof Yusuf Al-Qaradawi dari lembaga-lembaga pendidikan di negara itu.

Pernyataan itu dikeluarkan Kementerian Pendidikan Arab Saudi yang ditandatangani oleh Menteri Ahmed Bin Mohammed Al-Issa pada Ahad (11/6/2017), Anadolu Agency yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Al-Qaradhawi, adalah pemimpin spiritual Ikhwanul Muslimin, kelahiran Mesir yang kini tinggal di Qatar.

Menteri Pendidikan Arab Saudi mengatakan bahwa semua bukunya harus segera dikeluarkan dari sekolah-sekolah, universitas-universitas dan perpustakaan-perpustakaan.

“Buku-buku itu harus dikeluarkan dari wilayah pendidikan,” katanya.

Beberapa buku terkenal karya Prof Syaikh Yusuf Al-Qaradhawi (90 th), yang juga laris dalam edisi Bahasa Indonesia, di antaranya: Al-Halal wal Haram fil Islam, Fiqh Al-Zakah, Fiqh Al-Jihad, Fiqh Ad-Daulah, As-Sunnah wal Bid’ah, dan puluhan judul lainnya, dll.

Pada Kamis (8/6/2017), sebuah pernyataan bersama oleh Arab Saudi, Bahrain, Mesir dan UEA menuduh 59 orang dan 12 organisasi amal di Qatar “terkait dengan teror”.

Dalam daftar tersebut terdapat nama Syaikh Al-Qaradhawi, dan Abdullah bin Khalid, mantan Menteri Dalam Negeri Qatar.

Qatar membalas pada Jumat (9/6/2017) dalam sebuah pernyataan Kementerian Luar Negeri, yang menggambarkan tuduhan tersebut sebagai “tidak berdasar” dan “fitnah”. (T/RS2/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.