Saudi Perluas Kerjasama Teknologi Dengan China

Riyadh, MINA – Pemerintah Arab Saudi memperluas kerjasama teknologi dengan pemerintah China.

Menteri Komunikasi dan Teknologi Informasi Arab Saudi Abdullah Al-Swaha menyatakan hal itu dalam pertemuan dengan Menteri Perindustrian dan Teknologi Informasi China, Jin Zhuanglong, dalam kunjungannya ke Beijing, kata kementerian tersebut,  Kamis (6/7).

Pertemuan tersebut membahas perluasan kemitraan teknologi antara Saudi dan China untuk mendukung pertumbuhan ekonomi digital di kawasan, serta teknologi revolusi industri keempat dan pengembangan kompetensi digital. Arab News melaporkan.

Dalam kunjungannya, Al-Swaha mengunjungi kantor Beem Company di Beijing, dan menjalin kemitraan antara sektor swasta di kedua negara, yang menghasilkan peluncuran aplikasi pesan instan Beem selama LEAP Conference.

Baca Juga:  Pernyataan Sikap Wahdah Islamiyah Atas Genosida Zionis Israel di Gaza

Pertemuan ini termasuk dalam agenda kunjungan tingkat tinggi delegasi dalam bidang ekonomi digital, ruang angkasa, dan sistem inovasi, mengingat perkembangan hubungan Saudi-Tiongkok dalam beberapa tahun terakhir.

Mereka juga mencerminkan kekuatan kemitraan kedua negara, yang ditandai dengan percepatan peluang global dan perkembangan teknologi di berbagai bidang. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)