Saudi Segera Luncurkan Satelit Penginderaan Jauh ke Ruang Angkasa

foto: IINA news
foto: IINA news

Riyadh, 11 Rabi’ul Akhir 1437/ 21 Januari 2016 (MINA) – King Abdulaziz City for Sains and Technology (KACST) bekerja sama untuk menyelesaikan penyusunan komponen satelit Saudi (Saudi SAT 5B) buatan lokal, dalam persiapan untuk peluncuran menggunakan roket ruang angkasa (Long March 2D) untuk mendukung layanan penginderaan jauh, Saudi Press Agency melaporkan.

Ini datang dalam rangka kerjasama antara Arab Saudi dan China di berbagai bidang, termasuk bidang ilmiah, yang juga mencakup pembentukan sebuah proyek studi, IINA news melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Kerjasama ini akan meningkatkan keinginan bersama dari pimpinan kedua negara untuk mendorong maju hubungan bilateral ke tingkat yang lebih luas dan mengubahnya menjadi kemitraan strategis dengan dimensi yang lebih luas.

Ini merupakan lanjutan kunjungan Raja Salman ke China pada Maret 2014 lalu sebagai putra mahkota, yang memberikan kontribusi untuk meningkatkan kemitraan antara kedua negara di berbagai bidang. Kunjungan Presiden China Xi Jinping ke Arab Saudi saat ini, sebagai lanjutan memperkuat hubungan antara kedua negara. (T/AE/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)