Saudi Siapkan Jaring Pengaman AS$ 372,5 juta

Riyadh, MINA – Dana Pengembangan Real Estat Saudi menyiapkan AS$ 372,5 (lebih dari Rp6,2 triliun) program ‘Sakani’ bulan Maret sebagai bagian dari jaring pengaman untuk mengatasi wabah virus corona yang sedang berlangsung.

Pengawas Umum REDF Mansour bin Madhi mengatakan, hampir AS$ 106 juta telah dialokasikan untuk mendukung keuntungan dari kontrak real estat bersubsidi, sekitar AS$ 246,6 juta untuk penerima manfaat dari inisiatif militer dan AS$ 32,4 juta untuk dukungan sipil.

Sejak 2017 hingga Maret 2020 badan tersebut telah menyumbang sekitar AS$ 4,77 miliar yang disimpan dalam program ‘Sakani’. Arab News melaporan, Senin (23/3).

Sementara itu, Kementerian Investasi Arab Saudi di Arab Saudi (MISA) telah mendirikan Pusat Respons COVID-19 (MCRC) yang berdedikasi untuk mendukung kelangsungan bisnis dan mengurangi dampak negatif bagi bisnis ketika pemerintah di seluruh dunia menerapkan langkah-langkah memerangi pandemi.

MCRC terus berkoordinasi dengan lebih dari 7.000 investor di seluruh Kerajaan, memfasilitasi layanan dukungan pemerintah dan memberi masukan kepada para pemangku kepentingan mengenai langkah-langkah terbaik menghadapi tantangan ke depan. (T/RS2/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)