Saudi Tegaskan Dukungannya untuk Rakyat Lebanon

Foto: Ma'an

Beirut, MINA – Duta Besar Arab Saudi untuk PBB Abdallah Al-Mouallimi melalui akun twitternya, menegaskan kembali dukungan negaranya untuk rakyat Lebanon.

Mengutip dari Al Arabiya, Kamis (22/10), komentar Al-Mouallimi datang saat pertemuan di Lebanon yang diselenggarakan oleh Biro Regional untuk Negara-negara Arab (UNDP).

“Kerajaan menghargai upaya PBB untuk berdiri bersama rakyat Lebanon pada saat krisis ini. Juga, menghargai upaya komunitas internasional untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada rakyat Lebanon dan membantu memungkinkan mereka memiliki harapan,” lanjutnya.

Al-Mouallimi menekankan, Lebanon membutuhkan reformasi politik dan ekonomi yang serius dengan pemerintahan baru yang mendengarkan tuntutan rakyat.

Pada Kamis, Anggota parlemen Lebanon akan bertemu dengan Presiden Michel Aoun, dimana mereka akan mencalonkan perdana menteri baru untuk membentuk pemerintahan.

Negara itu tidak memiliki pemerintahan yang berfungsi sejak 10 Agustus, ketika Perdana Menteri Hassan Diab mengundurkan diri menyusul ledakan mematikan di Pelabuhan Beirut.

Mantan Perdana Menteri Lebanon Saad Hariri, secara luas diharapkan untuk dicalonkan lagi, tetapi ia akan menghadapi tugas sulit untuk membentuk pemerintahan baru.

Oktober lalu, Hariri juga mengundurkan diri setelah protes anti-pemerintah di seluruh Lebanon. (T/Hju/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)